D3 Labs Optimistis Pimpin Industri Keuangan Berbasis Blockchain

Blockchain telah merampingkan proses dalam urusan keuangan

Bandung, IDN Times - Teknologi Blockchain sejauh ini telah merevolusi industri keuangan, karena membuat proses transaksi lebih cepat, lebih aman, dan lebih transparan. Di Indonesia, di mana sektor layanan keuangan berkembang pesat, blockchain berpotensi membuka peluang baru bagi bisnis dan individu.

Indonesia merupakan pangsa pasar yang sangat potensial bagi layanan keuangan digital di kawasan Asia Tenggara. Sebab, masih banyak masyarakat yang belum terjangkau oleh layanan finansial konvensional.

Berdasaran riset Google, Temasek, Bain & Company, terdapat 81 persen penduduk Indonesia yang belum terlayani jasa keuangan (unbanked). Dengan demikian, pasar layanan keuangan bank digital masih sangat terbuka di Indonesia.

Hal tersebut menggerakkan D3 Labs, perusahaan penyedia layanan teknologi finansial berbasis blockchain, memasang misi untuk menyederhanakan dan memberdayakan sistem keuangan melalui adopsi blockchain, membawa kepercayaan dan manfaat bagi semua orang khususnya di Indonesia.

1. Dengan blockchain urusan keuangan makin mudah, cepat, dan aman

D3 Labs Optimistis Pimpin Industri Keuangan Berbasis BlockchainD3 Labs Optimistis Pimpin Industri Keuangan Berbasis Blockchain (IDN Times/istimewa)

Salah satu manfaat utama blockchain untuk bisnis keuangan adalah kemampuan untuk merampingkan proses dan mengoptimalisasi biaya.

Lewat blockchain, transaksi keuangan dapat diotomatisasi dan menghilangkan kebutuhan perantara sehingga dapat mengurangi waktu dan biaya terkait proses keuangan tradisional.

Hal ini sangat penting di Indonesia, di mana banyak orang dan bisnis masih menghadapi hambatan untuk mengakses layanan keuangan.

"D3 Labs hadir sebagai penyedia solusi fintech berbasis blockchain dan memiliki tim profesional berpengalaman di bidang keuangan, teknologi, dan blockchain. Tujuan utama perusahaan adalah menjadikan sistem keuangan lebih sederhana, lebih mudah diakses, dan lebih aman untuk semua orang,” kata  CEO D3 Labs, Chung Ying Lai, dalam siaran pers yang diterima, Jumat (24/3/2023).

2. Tawarkan sistem programmable money berbasis blockchain

D3 Labs Optimistis Pimpin Industri Keuangan Berbasis Blockchainilustrasi membuat anggaran dan menghitung pengeluaran (pexels.com/Tima Miroshnichenko)

Salah satu penawaran utama D3 Labs adalah sistem programmable money berbasis blockchain. Platform ini memungkinkan individu dan bisnis untuk mengirim dan menerima pembayaran dengan cepat, aman, dan dengan biaya rendah.

Platform tersebut dibangun di atas jaringan terdesentralisasi yang menghilangkan kebutuhan akan perantara sehingga membuat transaksi lebih cepat, lebih murah, dan lebih transparan.

Dengan programmable money, pengguna dapat mengirim uang kepada siapa saja, di mana saja di dunia, kapan saja, tanpa batasan apa pun.

3. Percaya diri pimpin industri keuangan berbasis blockchain

D3 Labs Optimistis Pimpin Industri Keuangan Berbasis BlockchainD3 Labs Optimistis Pimpin Industri Keuangan Berbasis Blockchain (IDN Times/istimewa)

Di Indonesia, lanjut Chung Ying Lai, di mana layanan keuangan digital dan adopsi teknologi blockchain sedang mengalami pertumbuhan masif, D3 Labs berada di posisi yang tepat untuk memimpin industrinya.

Dengan tim yang sudah berpengalaman di bidang finansial dan blockchain, D3 Labs komit untuk memainkan peran kunci dalam membentuk masa depan keuangan di Indonesia dan global.

"Dengan solusi inovatif, tim yang berpengalaman, dan pemahaman yang mendalam tentang sektor keuangan Indonesia, D3 Labs berada di posisi yang tepat untuk memimpin dalam industri yang menarik dan berkembang pesat ini," kata Ying.

Baca Juga: Desainer Indonesia Ikut Serta di Pameran Seni Terintegrasi Blockchain

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Gak Jago Mengelola Keuangan, Boros Abis!

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya