CSR Unik! ENI Lubricant Ganti Oli 67 Mobil PMI

Eni ingin dukung peningkatan layanan Kesehatan Indonesia

Bandung, IDN Times - PT Bahana Nusa Lubrindo, perusahaan penjualan dan pemasaran Eni Lubricant di Indonesia, bekerja sama dengan PMI DKI Jakarta dan Bekasi untuk menggelar bantuan layanan ganti oli mobil operasional seperti ambulans, mobil donor darah, dan mobil logistik.

Sebelumnya, mereka sempat meluncurkan program “Eni Peduli PMI” untuk membantu kelancaran mobil operasional PMI (Palang Merah Indonesia) selama Lebaran 2023.

Tidak hanya di Jakarta, mobil operasional PMI yang mendapat bantuan dari Eni juga mencakup kendaraan-kendaraan dinas PMI di Bekasi, Jawa Barat. Total penggantian oli untuk aksi corporate social responsibility (CSR) mereka yang digelar Rabu (24/5/2023) ini menyasar 67 unit mobil.

1. Merasa punya kesamaan dengan PMI

CSR Unik! ENI Lubricant Ganti Oli 67 Mobil PMICSR Unik! ENI Lubricant Ganti Oli 67 Mobil PMI (IDN Times/istimewa)

Kegiatan ini merupakan rangkaian lanjutan program CSR dari Eni Lubricant untuk mendukung pelayanan kesehatan di Indonesia, khususnya sarana evakuasi medik sebagai bagian dari pelayanan kesehatan masyarakat.

Eni Lubricant memilih untuk menggandeng PMI karena memiliki kesamaan analogi di mana PMI membantu pengelolaan dan pendistribusian darah yang berperan penting sebagai proteksi sistem kesehatan manusia, sedangkan oli bagi kendaraan juga memiliki peranan vital yang sama untuk proteksi mesin kendaraan.

Taeck Soo Jang (Ryan), Managing Director PT. Bahana Nusa Lubrindo mengungkapkan bahwa perusahaannya senang dapat terus mendukung PMI untuk melaksanakan berbagai tugas kemanusiaan.

“Mobil operasional PMI tentunya memiliki peranan sangat penting sebagai moda transportasi PMI dalam menjalankan kegiatan operasional sehari-hari dan tentunya harus selalu dalam kondisi siaga,” kata Ryan, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Kamis (25/5/2023).

2. Eni bawa oli yang diklaim punya kualitas andal

CSR Unik! ENI Lubricant Ganti Oli 67 Mobil PMICSR Unik! ENI Lubricant Ganti Oli 67 Mobil PMI (IDN Times/istimewa)

Ryan yang memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun berkarir di industri otomotif di Korea Selatan, Singapura, dan Indonesia menambahkan bahwa program CSR ini membawa produk i-Sint dari Eni Lubricant yang diklaim berkualitas andal dengan teknologi sintetik modern untuk melindungi mesin kendaraan secara efektif.

“Tentunya kami harapkan penggantian oli ini dapat memberikan proteksi terbaik bagi kendaraan operasional PMI agar selalu dalam performa terbaiknya saat melayani masyarakat,” tutur dia.

3. Bekerja sama dengan Nawilis Auto Service Center

CSR Unik! ENI Lubricant Ganti Oli 67 Mobil PMIIDN Times/Dwi Agustiar

Untuk kegiatan Eni Peduli PMI, kali ini Eni Lubricant menggandeng Nawilis Auto Service Center untuk membantu jasa penggantian oli dan filter oli yang diharapkan dapat mendukung pelayanan PMI.

Acara ini juga dihadiri oleh Thomas Nawilis, aktor dan figur publik yang juga menjadi perwakilan dari Nawilis Auto Service Center.

“Untuk memastikan kelancaran acara, Nawilis Auto Service Center membawa tim teknisi terbaik kami dan juga turut berpartisipasi dengan mengganti oli filter unit mobil operasional PMI,” ujar dia.

4. PMI sambut baik aksi Eni

CSR Unik! ENI Lubricant Ganti Oli 67 Mobil PMIPalang Merah Indonesia (website/pmi.or.id)

Sementara itu, Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta Rustam Effendi mengapresiasi kegiatan CSR sebagai bentuk dukungan ENI Lubricant terhadap pelayanan kesehatan di Indonesia.

Kegiatan itu, kata dia, sangat bermanfaat karena berpengaruh besar untuk melindungi kendaraan operasional PMI Kota Jakarta dan Bekasi

“Sehingga kami juga dapat melindungi masyarakat yang membutuhkan transportasi dari PMI seperti kendaraan ambulans, kendaraan donor darah, maupun kendaraan angkutan orang dan logistik. Semoga kerja sama ini dapat dilanjutkan dan diteruskan dalam bentuk kegiatan kemanusiaan lainnya,” tuturnya.

Baca Juga: Sambut Lebaran, Eni Lubricant Ganti Oli Gratis untuk Ambulans PMI

Baca Juga: Jokowi Bertemu PM Malaysia di Labuan Bajo, Bahas Perlindungan PMI

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya