[BREAKING] Mandiri Error Segera Pulih Tiga Jam ke Depan

Error terjadi ketika perpindahan data.

Bandung, IDN Times – PT. Bank Mandiri (Persero) TBK saat ini tengah berupaya memperbaiki sistemnya yang error dan berdampak pada berkurangnya saldo nasabah. Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas, mengatakan jika banknya menjamin saldo nasabah segera pulih dalam waktu 2-3 jam ke depan.

“Sebelum perpindahan ini selalu dilakukan backup data saldo nasabah,” kata dia, dalam rilis yang diterima IDN Times Jabar, Sabtu (20/7).

Perpindahan yang dimaksud Rohan ialah proses perpindahan data dari core system ke back up system yang rutin dilaksanakan di akhir hari. “Namun pada kali ini, terjadi error pada data saldo 10 persen nasabah Bank Mandiri,” ujarnya.

Bank Mandiri, kata Rohan, mempersilakan para nasabahnya yang khawatir akan saldo mereka untuk mendatangi langsung kantor cabang Bank Mandiri di mana pun. “Meminta nasabah untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab,” tulisnya.

Rohan pun meminta maaf atas keresahan yang dialami para nasabahnya. "Sekali lagi kami memohon maaf dan kami pastikan rekening nasabah, aman," ujar Rohan.

Topic:

  • Galih Persiana

Just For You