Viral Pengendara di KBB Terobos Jalan Baru Diperbaiki hingga Terjebak

Ulah pengendara itu bikin geram warga

Bandung Barat, IDN Times - Sebuah video yang memperlihatkan seorang pengendara sepeda motor yang terjebak di tengah-tengah permukaan jalan beton yang baru diperbaiki viral di media sosial. Pria itu terlihat kesulitan untuk memajukan atau memundurkan kendaraannya.

Setelah dilakukan penelusuran, peristiwa itu terjadi di Jalan Cigugur Girang, 02 Kampung Panyairan Jompo, Desa Cigugur Girang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat pada Selasa (2/7/2024). Akses itu diketahui merupakan jalan alternatif menuju kawasan wisata Lembang.

"Kejadiannya tadi pagi, sekitar jam 07.30 WIB. Awalnya saya dapat laporan dari warga, pemilik warung di sekitar lokasi kejadian, kemudian saya cek ke lokasi kejadian," kata Uden saat ditemui di lokasi.

1. Pengendara itu kesulitan keluarkan sepeda motornya

Viral Pengendara di KBB Terobos Jalan Baru Diperbaiki hingga Terjebak(Bangkit Rizki/IDN Times)

Setelah mengecek ke lokasi sesuai laporan warga, benar saja ada seorang pengendara sepeda motor yang diperkirakan berusia sekitar 60 tahun yang sedang terjebak di jalan beton yang masih basah karena baru diperbaiki. Namun tak ada yang menolongnya diperkirakan karena warga sekitar geram.

"Saya datang itu memang dia sedang kesusahan mengeluarkan motornya. Memang sama warga enggak ditolong, karena mungkin warga juga geram gitu ya. Tapi ya akhirnya saya tolong," tutur Uden.

Akhirnya pengendara sepeda motor itu berhasil keluar dari coran. Ia lalu pergi meninggalkan permukaan jalan yang sedang diperbaiki itu dalam keadaan rusak dilindas ban kendaraannya.

"Kondisi jalannya yang rusak karena bekas motor saja. Langsung dibetulkan lagi oleh kami dan pekerja proyek. Dia ya langsung pergi," ucapnya.

2. Pengendara dimintai klarifikasi

Viral Pengendara di KBB Terobos Jalan Baru Diperbaiki hingga Terjebak(Dok/Istimewa)

Namun sebelum pergi, pengendara sepeda motor tersebut sempat dimintai keterangan mengenai alasannya menerobos jalan yang sedang diperbaiki. Apalagi di ujung jalan ada papan pemberitahuan yang menutup badan jalan sedang ada perbaikan.

"Iya sambil mengeluarkan motornya itu saya tanya kenapa bisa seperti ini, katanya dia lagi banyak pikiran," ucap Uden

3. Permasalahan sudah diselesaikan

Viral Pengendara di KBB Terobos Jalan Baru Diperbaiki hingga Terjebak(Bangkit Rizki/IDN Times)

Kepala Desa Cigugur Girang, Priana mengatakan keluarga pengendara motor yang masih merupakan warga desa Cigugur Girang itu sudah datang menyampaikan permintaan maaf.

"Iya yang bersangkutan dengan keluarganya tadi siang datang ke kantor desa untuk meminta maaf," ucapnya

Keluarga pengendara motor itu, kata Priana, juga sudah berkomunikasi dengan pelaksana proyek dan siap mengganti kerugian jika memang diperlukan dan sudah memberikan klarifikasi.

Hasil pertemuan tadi, ungkap Priana, juga menyampaikan penyebab pria tersebut menerobos pembatas perbaikan jalan sampai akhirnya menerobos jalan yang sedang dicor.

"Ya tadi disampaikan, katanya sedang banyak masalah. Jadi mungkin berkendaranya sambil melamun atau bagaimana. Memang ada penghalang, tapi dibuka sedikit untuk pejalan kaki. Nah dia masuk lewat situ," ujar Priana.

Baca Juga: Jadi Pj Sekda KBB, Intip Harta Kekayaan Eriska Hendrayana

Baca Juga: Rp20 Miliar Disiapkan untuk Lanjutan Gedung DPRD KBB yang Mangkrak

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya