Pemilu 2024, Ketika "Suara" Melly Goeslaw Lebih Merdu dari Giring

Melly Goeslaw banyak mendapatkan suara di Dapil Jabar I

Bandung, IDN Times - Calon legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat I (Kota Bandung dan Kota Cimahi) diisi berbagai kalangan artis tanah air.

Berdasarkan laman KPU, ada sebanyak tujuh artis dari enam partai yang berlomba-lomba memperebutkan kursi di Senayan.

Tujuh artis ini yaitu Melly Goeslaw (Partai Gerindra), Junico B. P. Siahaan (PDI Perjuangan), Marcell Siahaan (PDI Perjuangan), Nurul Arifin (Partsi Golkar), Muhammad Farhan (Nasdem), Farhat Abbas (PKN), dan Giring Ganesha Djumaryo (PSI).

Berdasarkan data real count dari laman pemilu2024.kpu.go.id pada 20 Februari 06:00-13:00 WIB, dari rekapitulasi suara masuk berasal 8984 TPS (54.45 persen), Melly Goeslaw paling banyak memperoleh suara.

Penyanyi dari Band Potret ini menyalip enam artis lainnya di Dapil Jawa Barat I, termasuk Giring Ganesha Djumaryo, mantan vokalis Band Nidji. Melly memperoleh 26.269 suara, sementara Giring hanya memperoleh 14.811 suara.

Melly juga jauh meninggalkan hasil pendapatan suara dari petahana Nurul Arifin dan Muhammad Farhan. Nurul hanya memperoleh 22.658 suara, sedangkan Farhan 19.387 suara.

Meski begitu, hasil yang ditampilkan KPU ini bukan hasil akhir Pemilu 2024. KPU menyatakan publikasi form model C/D hasil adalah hasil penghitungan suara di TPS dengan tujuan memudahkan akses informasi publik.

KPU juga menyatakan penghitungan suara yang dilakukan oleh KPPS, rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil pemilu dilakukan secara berjenjang dalam rapat pleno terbuka oleh PPK, KPU kabupaten/kota, KPU provinsi, dan KPU berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Berikut daftar artis dan penyanyi Caleg DPR RI Dapil Jawa Barat I (Kota Bandung, dan Kota Cimahi).

1. Melly Goeslaw (Partai Gerindra): 26. 269 suara. 

2. Junico B. P. Siahaan (PDI Perjuangan): 19.124 suara. 

3. Marcell Siahaan (PDI Perjuangan): 4.210 suara. 

4. Nurul Arifin (Partai Golkar): 22.658 suara. 

5. Muhammad Farhan (Nasdem): 19.387 suara. 

6. Farhat Abbas (PKN): 224 suara. 

7. Giring Ganesha Djumaryo (PSI): 14.811 suara. 

Baca Juga: Jokowi Lari Pagi di Gasibu Bareng Iriana, Kaesang, dan Giring 

Baca Juga: Kala Giring eks Nidji Setia Payungi Gibran di Wisata Malam di Lembang

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya