Comscore Tracker

Kondisi Ekonomi Membaik, Pengusaha Bandung Lirik Pasar Turki 

Faisal menggandeng pemerintah Kota Bursa, Turki

Bandung, IDN Times - Perekonomian Indonesia mulai bangkit di tengah Pandemik COVID-19. Terkendalinya wabah virus corona dan tinggi realisasi vaksinasi COVID-19 dinilai menjadi salah satu faktor pulihnya ekonomi di Tanah Air.

Kondisi ini semakin banyak dimanfaatkan para pengusaha untuk kembali membuka jaringan dan kerjasama bisnis internasional. Hal itu dilakukan pengusaha muda asal Kota Bandung Faisal yang menggandeng pemerintah Kota Bursa, Turki.

1. Bantu para calon mahasiswa dari Indonesia yang ingin kuliah di Turki

Kondisi Ekonomi Membaik, Pengusaha Bandung Lirik Pasar Turki noval id

Kerjasama ini dilakukan Faisal dengan melakukan kunjungan bisnis ke Provinsi Bursa, Turki. Kunjungan ini dalam rangka menindaklanjuti kerjasama untuk membantu para calon mahasiswa dari Indonesia yang akan kuliah di Turki

"Seperti diketahui, pendampingan mahasiswa asal Indonesia yang di Turki saat ini masih perlu ditingkatkan. Terutama dalam mempersiapkan satu tahun sebelum kuliah", ungkap Faisal, dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Minggu(28/11/2021).

2. Kuasai bahasa Turki untuk bisa kuliah di negeri ini

Kondisi Ekonomi Membaik, Pengusaha Bandung Lirik Pasar Turki Ilustrasi Bendera Turki yang dipegan oleh warga Turki (ANTARA FOTO/Reuters/Murad Sezer)

Lebih lanjut Faisal menyatakan persyaratan mutlak di Turki adalah harus menguasai bahasa Turki dan bersertifikat sebelum berkuliah di Turki.

Faisal menyatakan, diperlukan sebuah lembaga yang membantu mengkondisikan menjajaki kerjasama dengan kampus-kampus di Turki sehingga para calon mahasiswa asal Indonesia bisa terbantu lebih mudah mengakses perguruan tinggi yang ada di Turki.

"Peluang usaha jasa pendampingan ini, sudah mulai kami rintis untuk tahun ajaran 2022," katanya.

3. Tak hanya pendidikan, kerja sama bisnis bidang kerajinan juga dikembangkan

Kondisi Ekonomi Membaik, Pengusaha Bandung Lirik Pasar Turki profesional-banyuwangi.com

Selain itu, Faisal menjajaki kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi di Turki, Faisal juga menggarap usaha di bidang kerajinan. Dalam kunjungan tersebut dilakukan pertemuan-pertemuan bersama dengan Wakil Wali Kota Bursa Ahmet Yildiz. 

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya