Comscore Tracker

Hari Pelanggan Nasional, PosAja! Gratiskan Ongkir Selama Dua Hari

Program ini dalam rangka Hari Pelanggan Nasional

Bandung, IDN Times - Aplikasi digital courier PosAja! persembahan PT Pos Indonesia (Persero) kembali memanjakan pelanggan dengan menggelar program gratis ongkos kirim (ongkir) selama dua hari, Sabtu hingga Minggu 4-5 September 2021 untuk layanan Pos Instan Plus.

Program ini juga digelar dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional pada 4 September 2021.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Siti Choiriana mengatakan, program gratis ongkir di aplikasi PosAja! merupakan persembahan PT Pos Indonesia pada Hari Pelanggan Nasional. Program ini sebagai bentuk komitmen Pos Indonesia memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat Indonesia.

"Bahkan, program gratis ongkos kirim di aplikasi PosAja! ini kami berikan selama dua hari, sampai hari Minggu pekan ini. Program ini kami persembahkan kepada masyarakat Indonesia yang akan melakukan pengiriman barang di dalam kota," kata Direktur yang biasa disapa Ana, dalam siaran persnya, Sabtu (4/9/2021).

1. Syarat dan ketentuan yang mudah bagi pelanggan

Hari Pelanggan Nasional, PosAja! Gratiskan Ongkir Selama Dua HariIDN Times/Istimewa

Untuk mendapatkan program ini, pelanggan tinggal men-download aplikasi PosAja! di Play Store untuk Android dan App Store untuk smartphone non-android. Setelah men-download, pelanggan akan diminta login dengan mengisi data-data.

Setelah login, pelanggan akan disuguhkan dengan layar yang berisi berbagai fitur layanan PosAja! Pelanggan tinggal memilih layanan kiriman yang akan digunakan. Usai melakukan pemesanan, kurir O-ranger akan melakukan penjemputan dan mengantar paket tersebut sesuai alamat yang dituju.

2. Gratis ongkir hanya berlaku layanan dalam kota

Hari Pelanggan Nasional, PosAja! Gratiskan Ongkir Selama Dua HariIDN Times/Istimewa

Namun begitu, program gratis ongkos kirim ini hanya berlaku untuk layanan kiriman dalam kota Pos Instan Plus. Pos Instan adalah layanan kiriman dalam kota (city courier) dengan jarak alamat pengirim dan penerima sejauh 10 km. Program ini tidak berlaku di loket atau Kantor Pos.

3. Upaya meningkatkan transaksi di akhir pekan

Hari Pelanggan Nasional, PosAja! Gratiskan Ongkir Selama Dua Hariilustrasi Kantor Pos Indonesia yang berada di Kota Tua, Jakarta Barat (IDN Times/Aldila Muharma)

Lebih lanjut Ana menjelaskan, program gratis ongkos kirim Hari Pelanggan Nasional ini merupakan upaya Pos Indonesia meningkatkan transaksi kiriman di akhir pekan. Apalagi, saat ini Pos Indonesia tetap melayani pelanggan pada Sabtu dan Minggu selama 24 jam.

"Ini upaya kami meningkatkan transaksi kiriman di akhir pekan. Selain itu, kami terus berupaya membangun kebiasaan masyarakat untuk mengakses digital courier. Bahwa melakukan kirim-mengirim barang cukup dilakukan secara online, melalui aplikasi PosAja! Masyarakat tidak perlu keluar rumah," jelas dia.

Saat ini, kata Ana, layanan PosAja! bisa diakses lebih dari 20 kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, dan lainnya. PosAja! juga sudah bisa diakses di second city seperti Madiun, Brebes, Pekalongan, dan Jember. 

Baca Juga: Garap Pasar Millennial, Pos Indonesia Luncurkan Platform Courier Pos Aja 

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya