Srikandi Millennial Dukung Ganjar-Puan Maju Pilpres 2024

Tanpa koalisi, Ganjar-Puan bisa maju sebagai pasangan

Bandung, IDN Times - Dukungan pencalonan terhadap dua kader politik asal PDI-Perjuangan, Ganjar Pranowo dan Puan Maharani untuk maju dalam pilpres 2024 mendatang, terus bermunculan.

Kali ini dukungan datang dari kelompok yang menamakan diri “Srikandi Ganjar-Puan”, yang secara terang-terangan mendukung Ganjar Pranowo dan Puan Maharani untuk dicalonkan dalam pilpres mendatang.

Menurut Ketua Umum Srikandi Ganjar-Puan, Riris Riska Diana, baik Ganjar atau Puan ataupun keduanya, dapat melenggang menuju kontestasi presiden dan sangat memungkinkan untuk diusung oleh PDI-Perjuangan.

“Keduanya adalah kader terbaik partai dan sangat pantas untuk menjadi calon presiden dari PDI-Perjuangan,” ungkap istri pengusaha millennial Dadan Tri Yudianto, dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Jum’at (10/12/2021).

1. Modal kursi di parlemen melebihi ambang batas presidential threshold

Srikandi Millennial Dukung Ganjar-Puan Maju Pilpres 2024IDN Times/Istimewa

Bermodalkan 128 kursi DPR-RI, PDI-Perjuangan yang melebihi ambang batas presidential threshold sangat memungkinkan mencalonkan presiden dan wakil presiden tanpa harus berkoalisi dengan partai lainnya.

“Untuk dapat mencalonkan presiden, ditetapkan sebanyak 115 kursi DPR-RI, sementara PDI-Perjuangan memiliki sebanyak 128 kursi. Jadi, kalaupun tanpa kualisi dapat melenggang sendiri,” ujar Mojang Milenial ini.

2. PDI Perjuangan sebagai partai pilihan masyarakat

Srikandi Millennial Dukung Ganjar-Puan Maju Pilpres 2024dok. KPU

Hal itu lanjut Riris Riska, diperkuat dengan hasil survei terbaru yang menempatkan PDI-Perjuangan sebagai partai pilihan masyarakat, mengungguli partai-partai lain dengan perolehan suara dukungan sebesar 25 persen.

“Menurut saya ini sangat baik bagi partai. Bagaimana dalam pemilu ataupun pilpres, PDI-Perjuangan akan mendulang suara yang solid dan cukup banyak. Dua nama besar kader partai ini merupakan magnet yang kuat untuk menarik massa,” ulas Riris Riska.

3. Srikandi Ganjar-Puan harap pasangan ini bisa maju di Pilpres 2024

Srikandi Millennial Dukung Ganjar-Puan Maju Pilpres 2024IDN Times/Istimewa

Namun semua itu kembali kepada keputusan partai yang memiliki kewenangan tertinggi tentang siapa yang akan diikutsertakan dalam kontestansi presiden mendatang.

“Sebagai Srikandi Ganjar-Puan, tentunya mempunyai harapan tersendiri agar Ganjar-Puan dapat melaju dalam kontestasi Pilpres mendatang. Namun apapun keputusan partai yang tentunya terbaik untuk bangsa dan negara pastinya akan kami dukung,” tegas Riris Riska.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya