Silaturahmi Bersama Gus Kaustar, Para Kyai dan Ajengan Anom Bahas Soal Nahdiyin Bersatu

Sebagai bentuk prakondisi pembentukan organisasi GNB Jabar

Bandung, IDN Times - KH Muhammad Abdurrahman Al Kautsar (Gus Kautsar) terus mengkonsolidasikan gerakan Nahdiyin Bersatu (GNB) untuk mengusung  Ketua Umum PKB Gus Muhamin menjadi presiden 2024.

Konsolidasi GNB kali ini berlangsung di Kota Bandung.

Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda mengaku bahagia bahwa telah di datangi Kyai Muda Gus Kaustar yang merupakan putra dari KH. Nurul Huda Jazuli Pimpinan Ponpes Al Falah, Ploso Kediri Jawa Timur.

"Kedatangan beliau selain sillutrahmi bersama para kyai dan Ajengan Anom Jawa barat, beliau juga meneguhkan akan pentingnya politik melalui wadah partai kebangkitan bangsa (PKB) yang keberadaannya didirikan oleh para ulama Nahdlatul Ulama" paparnya.

1. Prakondisi untuk membentuk organisasi GNB di Jabar

Silaturahmi Bersama Gus Kaustar, Para Kyai dan Ajengan Anom Bahas Soal Nahdiyin BersatuIDN Times/Yogi Pasha

Selain itu, Huda yang juga ketua Komisi X DPR RI mengungkapkan kedatang beliau, juga dalam rangka pra kondisi untuk membentuk organisasi Gerakan Nahdiyin Bersatu (GNB) di Jawa Barat.

"Selama kurang lebih tiga jam tadi banyak hal yang dibahas, salah satunya rencana pembentukan Gerakan Nahdiyin Bersatu di Jawa Barat." ungkapnya.

2. Setiap capres yang akan maju selalu mendekati NU

Silaturahmi Bersama Gus Kaustar, Para Kyai dan Ajengan Anom Bahas Soal Nahdiyin BersatuIDN Times / Istimewa

Sebelumnya Tokoh muda NU yang juga Koordinator Nasional Nahdliyin Bersatu, KH Abdurrahman Al Kautsar turut mengomentari terkait fenomena politik 2024.

Menurut pria yang akrab disapa Gus Kautsar itu, biasanya memang calon yang ingin maju presiden akan mendekati NU.

"Siapapun capres, dari golongan manapun, tidak ada yang tidak butuh NU," katanya

Dia menyatakan, jangan sampai ada figur calon yang tiba-tiba mengaku masuk NU. Sehingga, penting para kiai dan tokoh bersatu, merapatkan barisan untuk menjadikan kader asli NU sebagai pemimpin.

3. Dukung Muhaimin untuk maju capres 2024

Silaturahmi Bersama Gus Kaustar, Para Kyai dan Ajengan Anom Bahas Soal Nahdiyin BersatuIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Gus Kautsar menyampaikan hal itu saat sambutan dalam acara deklarasi dukungan Gus Muhaimin Presiden 2024 oleh Gerakan Nahdliyin Bersatu

Gus Kautsar menyebut, saat ini terdapat kader tulen NU yang juga punya potensi maju Pilpres 2024, yaitu Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin

"Mohon dipangestoni (direstui) semoga maslahat direstui Allah SWT,” pungkasnya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya