Pemkot Bandung: Stadion GBLA Sudah Bisa Digunakan untuk Latihan Persib

Akhirnya, setelah penantian lama membuahkan hasil

Bandung, IDN Times - Pemerintah Kota Bandung memastikan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang berada di kawasan Gedebage, bisa digunakan untuk latihan oleh tim Persib. Kepastian itu setelah Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana melakukan peninjauan ke Stadion GBLA, Rabu (1/7).

Dalam peninjuannya, Yana menyatakan bahwa Stadion milik Pemerintah Kota Bandung ini sudah layak digunakan latihan oleh tim Persib Bandung dan memenuhi protokol kesehatan yang ketat.

"Kita berkomitmen bahwa standar protokol kesehatan yang sangat ketat diterapkanlah di sini, dan kita juga minta komitmennya kalau ini (GBLA) digunakan untuk latihan, orang yang tidak berkepentingan dengan kegiatan latihan tidak diperbolehkan masuk," ujar Yana.

1. Untuk sementara hanya dibuka satu pintu masuk

Pemkot Bandung: Stadion GBLA Sudah Bisa Digunakan untuk Latihan PersibDok.IDN Times/Istimewa

Yana mengungkapkan, dalam penggunaannya nanti, akses masuk ke Stadion GBLA hanya membuka satu pintu masuk. Selain itu, ada penerapan protokol kesehatan seperti cek suhu tubuh dan titik untuk mencuci tangan.

"Kalau tadi lihat simulasinya relatif sudah baik, apalagi tadi betul-betul pintu masuk hanya satu sehingga pengawasan juga bisa lebih baik lebih ketat, tadi untuk cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, ini tempat sangat luas dan outdoor, mudah-mudahan Insya Allah," katanya.

2. Kerusakan di Stadion GBLA sudah diperbaiki

Pemkot Bandung: Stadion GBLA Sudah Bisa Digunakan untuk Latihan PersibDok.IDN Times/Istimewa

Yana juga memastikan, selain peneraparan protokol kesehatan, kerusakan dibeberapa titik Stadion GBLA pun sudah diperbaiki dan siap digunakan untuk latihan tim Maung Bandung.

"Sudah diperbaiki, Insyaallah (sudah layak) untuk menyakinkan nanti bisa sama-sama calon pengguna dalam hal ini sama-sama lihat kesiapannya," ucapnya.

3. Menunggu surat permohonan dari PT Persib Bandung Bermartabat

Pemkot Bandung: Stadion GBLA Sudah Bisa Digunakan untuk Latihan PersibPersib.co.id

Kini, kata Yana, pihaknya tinggal menunggu surat permohonan dari PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku manajemen tim Persib Bandung.

"Saya minta pihak pengguna Persib mengajukan dulu permohonan ke Dispora, nanti Dispora yang mengizinkan atau mengurus prosesnya. Sekarang tergantung dari Persib, calon penggunalah ya, lebih cepat lebih baik," katanya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya