Kasus Kekerasan Tinggi, Klik Ramah Perempuan dan Anak Hadir di Jabar

Pengusaha Rizky Ananda Musa ikut bantu Klik Ramah

Bandung, IDN Times - Kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di wilayah Jawa Barat terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Berdasarkan data Komisi Nasional Perempuan (Komnas), kekerasan terhadap perempuan di Jabar mencapai 2.738 kasus pada 2020. 

Khusus Kota Bandung sendiri, berdasarkan catatan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bandung, ada 100 kasus kekerasan terhadap anak sepanjang Januari hingga September 2021.

1. Ikut membantu menekan angka kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak

Kasus Kekerasan Tinggi, Klik Ramah Perempuan dan Anak Hadir di JabarIDN Times/Istimewa

Melihat banyaknya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, Pengusaha Kosmetik Sukses Asal Kota Bandung, Rizky Ananda Musa, turut bergerak membantu menurunkan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Salah satu bentuk bantuan yang diberikan adalah turut serta berkolaborasi membangun kantor pelayanan publik ramah perempuan dan layak anak ( Klik Ramah ) Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Provinsi Jawa Barat.

2. Diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarkat khususnya perempuan dan anak

Kasus Kekerasan Tinggi, Klik Ramah Perempuan dan Anak Hadir di JabarIlustrasi Kekerasan pada Perempuan. (IDN Times/Aditya Pratama)

Menurut Rizky, dirinya sangat sedih apabila mendengar atau melihat kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan semakin meningkat. 

"Ketika saya diajak untuk berkolaborasi, saya langsung menyetujuinya, apalagi kantor pelayanan ini sangat bermanfaat untuk melayani warga Jabar terutama untuk perempuan dan anak-anak," ujar Rizky dalam siaran persnya, Jumat (19/11).

3. Diresmikan Istri gubernur Jawa Barat Atalia Praratya Kamil

Kasus Kekerasan Tinggi, Klik Ramah Perempuan dan Anak Hadir di Jabartwitter.com/@ata_lia

Rizky mengatakan, tidak seharusnya perempuan dan anak-anak mendapatkan kekerasan dalam kehidupanya. Karena, mereka justru seharusnya mendapatkan kebahagiaan. 

" Wanita di Jawabarat harus bangga memiliki bunda seperti Bu Atalia klKamil selaku istri gubernur dan dr Siska sebagai project leader dari klik ramah ini, mereka berdua sangat peduli akan kesejahteraan dari para wanita dan anak di JawaBarat," kata Owner dari Skin Solution group ini.

Istri gubernur Jawa Barat Atalia Praratya Kamil, meresmikan secara langsung kantor pelayanan publik ramah perempuan dan layak anak. Atalia berharap, kantor ini bisa menekan angka kekerasan pada perempuan dan anak.

Baca Juga: ITB dan Unpar Siapkan Aturan Kekerasan Seksual di Kampus

Baca Juga: Selama Pandemik Corona, 7.800 Kasus Perceraian Terjadi di Kota Bandung

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya