Comscore Tracker

[BREAKING] Hati-hati! Tol Cipali KM 136 Indramayu Tergenang Banjir

Genangan terjadi karena curah hujan tinggi

Indramayu, IDN Times - Hujan deras mengguyur wilayah Indramayu dan sekitarnya membuat Tol Cipali, tergenang banjir setinggi 40 sentimeter, Selasa(31/12). Genangan itu terjadi tepat di kilometer 136 Desa Cikawung, Kecamatan Trisi, Kabupaten Indramayu. Bagi pengendara yang hendak merayakan malam pergantian tahun, harap berhati-hati jika melintasi Tol Cipali.

Dari data yang dihimpun, selain karena curah hujan yang tinggi, genangan itu disebabkan karena luapan air di lahan kosong di samping ruas jalan tol. Berdasarkan video rekaman yang disebar pengemudi, genangan terlihat setinggi ban mobil. Akibatnya, para pengendara mobil terpaksa memperlambat laju kendaraan, untuk menghindari ancaman keselamatan dalam berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Akhmat Troy April membenarkan, saat ini ruas Tol Cipali di Km 136 Indramayu sedang digenangi air akibat hujan deras. "Iya, betul. Genangan terjadi karena hujan deras," ujarnya saat dikonfirmasi IDN Times, Selasa (31/12).

Troy mengatakan, lalu lintas masih normal tidak ada pengalihan arus. Hanya saja pengendara memperlambat laju kendaraan karena adanya genangan. "Laju kendaraan masih normal belum ada pengalihan arus atau apapun akibat genangan tersebut," kata dia.

Dia berpesan, pengendara yang sedang melintasi Tol Cipali menuju wilayah Indramayu harap berhati-hati menjaga keselamatan. Sebab cuaca saat ini curah hujan sedang tinggi dan rawan genangan di Tol Cipali.

"Pengemudi kendaraan harus lebih berhati-hati, karena saat ini musim hujan, utamakan keselamatan bukan kecepatan," kata Troy.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya