Mooner dan Black Horses Bakal Kolaborasi di Konser Virtual 360 Derajat

Ada fasilitas konser virtual 360 derajat

Bandung, IDN Times – Penikmat musik Tanah Air tak lama lagi bisa menikmati konser virtual yang lagi-lagi digelar Supermusic Nextzone. Setelah Elephant Kind dan Hyndia, kali ini mereka telah mempersiapkan konser dengan menghadirkan dua band rock, Mooner dan Black Horses.

Konser virtual keduanya akan digelar pada Jumat (11/5/2021) dengan suguhan sudut pandang 360 derajat. Mooner dan Black Horses akan tampil di dua set panggung yang menggambarkan dua dunia yang berbeda dengan mengangkat tema Singular Connection.

Dalam rilis yang diterima IDN Times, pada edisi kedua ini, Supermusic Nextzone 360 Virtual Concert akan menyuguhkan set panggung yang dikemas sedemikian rupa guna memberi pengalaman tak terlupakan bagi para penonton.

Di antaranya ialah permainan lampu dan instalasi yang mempresentasikan dua warna rock yang berbeda dari Mooner dengan musik stoner-rock khasnya, serta Black Horses yang kental dengan psychedelic rock.

1. Apa saja yang sudah dipersiapkan?

Mooner dan Black Horses Bakal Kolaborasi di Konser Virtual 360 DerajatMooner dan Black Horses bakal kolaborasi (IDN Times/Istimewa)

Tak hanya instalasi panggung yang unik, kemegahan juga akan tersaji dengan balutan permainan lampu dan art installation yang diusung dengan era modern mempresentasikan dua warna rock berbeda. Meski demikian, secara konsep, dua warna rock tersebut tetap terhubung satu sama lain oleh segi musikalitas dan karakteristik band tersebut

“Supermusic selalu ingin memberi experience yang seru dan unforgettable untuk pecinta musik secara luas. Karena sampai saat ini belum ada konser off air, namun kami membawa ambience maupun euphoria serunya menonton konser secara langsung ke dalam Supermusic Nextzone 360 Virtual Concert,” kata Adjie Aditya Purwaka, perwakilan Supermusic, Minggu (6/6/2021).

“Apalagi dengan penampilan apik dari Mooner dan Black Horses yang bakal menghibur Superfriends lewat aksi panggung dan sejumlah lagu yang akan dibawakan,” tuturnya.

2. Mooner ingin balas kerinduan selama libur manggung

Mooner dan Black Horses Bakal Kolaborasi di Konser Virtual 360 DerajatMooner dan Black Horses bakal kolaborasi (IDN Times/Istimewa)

Masih lewat rilis yang sama, dalam penampilannya kali ini Mooner mengaku telah mempersiapkan sejumlah hitsnya ke panggung Supermusic Nextzone seperti Kelana, Fana, Lancang, dan lainnya. Kuartet beranggotakan Rektivianto Yoewono (bass), Absar Lebeh (gitar), Marshella Safira (vocal), dan Pratama Kusuma (drum) memandang konser ini sebagai medium pelepas rindu setelah cukup lama tidak manggung.

Stage concept dan art instalation yang sangat proper, ditambah lagi konsep 360 yang jarang ditemui di konser virtual lainnya dan penonton merasa lebih real seakan menonton konser secara langsung," kata Marshella.

"Selain itu, ada musisi lain yang terlibat, jadi menyenangkan sekali untuk kami dan untuk mengobati kerinduan dengan para penggemar setelah satu tahun gak manggung. Semua itu bikin kita jadi menggebu-gebu untuk tampil maksimal,” ujarnya.

3. Black Horses akan bawakan hits mereka

Mooner dan Black Horses Bakal Kolaborasi di Konser Virtual 360 DerajatMooner dan Black Horses bakal kolaborasi (IDN Times/Istimewa)

Setali tiga uang, Black Horses menyambut antusias gelaran konser ini. Terlebih karena band yang digawangi Salim Lubis (vocal), Kevin Indriawan (gitar), Lucky Azary (bass), dan Julian Adhitya (drum) ini baru merilis album debut berjudul Ballads of The Freedom Youth akhir tahun lalu.

Black Horses akan membawakan sejumlah lagu dari album tersebut yang disajikan secara fresh seperti Mr.Glass dan Martyr. “Supermusic Nextzone 360 Virtual Concert  adalah satu konsep yang elegan, jarang, futuristik dan muktahir. Kapan lagi nge-band pake konsep sci-fi?” ujar Salim Lubis.

Tak hanya itu, di Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert juga akan tersaji aksi kolaborasi yang belum pernah terjadi antara Mooner dengan Black Horses. Keduanya bakal berkolaborasi dalam dua lagu yang komposisi musiknya diaransemen khusus oleh Nikita Dompas.

Bagi band yang kini tengah mempersiapkan perilisan single terbaru itu, suatu kehormatan dan pencapaian tersendiri dapat menghasilkan sebuah karya yang fresh bersama Rekti Cs.

“Karena kami juga masih merintis banget, tapi bisa diketemukan dengan super band sekelas Mooner. Dari awal latihan sangat seru, meskipun baru kenal tapi sudah cair banget,” tutur vokalis Black Horses ini.

4. Berapa yang harus dikeluarkan untuk menikmati konser ini?

Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert menyuguhkan dua mode menonton yaitu regular concert dan 360 virtual concert. Mode regular concert bisa diakses dan ditonton langsung melalui website Supermusic secara gratis! Sementara mode 360 virtual concert bisa didapatkan melalui pembelian merchandise di Superstore Official di berbagai e-commerce.

Dengan pembelian merchandise minimal Rp100 ribu, penonton bisa mendapat akses menonton mode 360 virtual concert yang dijamin lebih nyata, intim, dan seru.

Para pembeli merchandise di Superstore Official juga memiliki peluang untuk bisa mengikuti sesi virtual meet and greet via Zoom yang akan disiarkan langsung pada saat live streaming nanti. Ada tiga orang beruntung akan dipilih dan berpeluang besar untuk mendapatkan exclusive merchandise tambahan dari Supermusic.

Kesempatan ini hanya berlaku untuk pembelian merchandise selama periode 1 hingga 10 Juni 2021.

Baca Juga: Kenang Profesor Iwan, Guru Besar UGM Gelar Konser Amal Virtual

Baca Juga: 9 Fakta Kesuksesan Konser Virtual BLACKPINK, Pecah Abis!

Baca Juga: Lagi Bad Mood? Dengarin 5 Lagu Gemes dan Manis dari K-Indie Ini

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya