Comscore Tracker

Dalam Satu Jam, Dua Kecelakaan Pemudik Terjadi di Tol Purbaleunyi

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kedua peristiwa itu

Bandung, IDN Times – Masa-masa mudik baru dimulai, namun kecelakaan sudah terjadi tepatnya di Tol Purbaleunyi (Purwakarta-Bandung-Cileunyi) pada Kamis (30/5). Sekitar pukul 16.00-17.00 WIB, terjadi dua kecelakaan kendaraan pemudik di ruas tol tersebut.

Peristiwa tersebut dibenarkan oleh Nandang Elan, Hubungan Masyarakat Tol Purbaleunyi. “Betul ada kecelakaan, kini sudah ditangani petugas,” kata dia, ketika dihubungi IDN Times, Kamis (30/5).

Nandang pun membagikan keterangan lengkap soal kronologi kejadian dari dua kecelakaan tersebut. Dalam catatan kepolisian yang diterima Nandang dan dikirimkan pada IDN Times, kecelakaan pertama terjadi pukul 16.10 WIB di KM 129 arah timur (Cileunyi).

Kecelakaan melibatkan mobil merek Suzuki Escudo berplat nomor D1565WC, dan Suzuki APV berplat nomor F1375WY. Pengendara Escudo yang melaju dari arah barat menuju Cileunyi, kurang mengantisipasi kendaraannya ketika tiba di KM 129. Walhasil, Escudo tersebut menabrak APV yang sama-sama tengah melaju ke arah timur.

"Permasalahan diserahkan induk PJR (Patroli Jalan Raya) Cileunyi," tulis laporan tersebut.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Baik pengendara Escudo bernama Arisman Sumpena (Warga Cimahi) dan pengendara APV bernama Alkid Arnawa (Warga Kabupaten Bandung), hanya mengalami luka ringan.

Belum satu jam, sekitar pukul 17.00, kecelakaan kedua terjadi di KM 135. Kecelakaan melibatkan dua kendaraan besar, yakni truk merek Fuso dengan nomor polisi D8526EM dan Hino jenis boks dengan nomor polisi D8921ER.

Sama dengan kecelakaan pertama, kecelakaan kedua “Diduga karena pengendara truk Hino kurang antisipasi, kemudian menabrak kendaraan satu (Truk Fuso) yang berada di depannya,” tulis laporan itu.

Untungnya, peristiwa tersebut tak memakan korban jiwa. Supir truk Fuso bernama Nandang Suhendar, 44 tahun, yang merupakan warga Kabupaten Ciamis; dan supir truk Hino bernama Kris Shandi, warga Garut, hanya mengalami luka ringan. Kedua truk kini telah diamankan kepolisian setempat.

Topic:

  • Galih Persiana
  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya