Comscore Tracker

[BREAKING] Bus Maut di Sumedang, 27 Orang Meninggal Dunia

Sebelumnya korban terhimpit badan bus

Sumedang, IDN Times - Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi seorang korban berjenis kelamin laki-laki dalam keadaan meninggal dunia atas peristiwa bus yang terguling ke jurang di kawasan Sumedang, Jawa Barat, pada Rabu (10/3/2021). Penemuan itu menambah daftar korban meninggal dunia.

Korban yang baru ditemukan itu sebelumnya berada dalam kondisi terjepit badan bangkai bus. Setelah berhasil dilepaskan, korban langsung dibawa ke RSUD Sumedang.

Hingga berita ini diturunkan, tim SAR gabungan masih melakukan pemantauan di lokasi untuk memastikan tidak ada lagi korban yang terjepeit badan bus setelah terangkat oleh alat berat (crane).

Maka itu, berdasarkan data dari RSUD Sumedang, sementara ini terdapat 66 orang korban atas peristiwa bus mau itu. Jumlah tersebut terdiri dari 27 orang meninggal dunia, dan 39 orang selamat.

Sebelumnya bus pariwisata Sri Padma Kencana Nopol T 7591 TB mengalami kecelakaan tunggal, yakni terguling dan masuk jurang di Jalan Raya Wado - Malangbong Kabupaten Sumedang pada Rabu (10/03) pukul 18.30 WIB. Ketika itu, mereka hendak pulang ke Subang setelah melakukan perjalanan dari arah Pangandaran.

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya