Comscore Tracker

Viral Video Seorang Ibu di Sumedang Menggunting Bendera Merah Putih

Salah gak yah mereka kalau gunting bendera sambil bercanda

Bandung, IDN Times - Sebuah video ramai di dunia maya terkait seorang perempuan paruh baya yang menggunting bendera merah putih. Dalam video yang berdurasi 29 detik tersebut, terlihat ibu ini berada di dalam rumah ketika tengah menggunting. Dia pun melakukannya sambil tertawa-tawa karena terlihat tengah bermain dengan anak kecil.

Setelah bendera dipotong, serpihan bendera lalu dibiarkan berserakan di lantai. Tak diketahui motif pelaku dalam video melakukan aksi tersebut. Ibu tersebut disinyalir merupakan warga Kabupaten Sumedang, Jawa Barat

Dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kasatreskrim Polres Sumedang AKP Yanto Slamet membenarkan terkait peristiwa itu. Menurutnya, temuan kasus itu bermula saat polisi yang sedang melakukan patroli dam menerima laporan adanya video itu. Polisi pun segera mencari tahu orang yang terlibat dalam pembuatan video.

"Kronologinya kemarin melakukan patroli cyber kemudian di tiktok ada video seperti itu kemudian kita cari orangnya," kata dia, Rabu (16/9).

1. Sudah lakukan pemeriksaan

Viral Video Seorang Ibu di Sumedang Menggunting Bendera Merah PutihIlustrasi Penjahat (IDN Times/Mardya Shakti)

Yanto menyebutkan, sampai saat ini belum ada tersangka dalam kasus tersebut. Karena, polisi masih harus melakukan gelar perkara.

Meski demikian, dia memastikan orang yang menggunting bendera merah-putih itu merupakan warga Sumedang. Terduga pelaku masih diperiksa oleh polisi.

"Dari pemeriksaan saksi memang warga Sumedang, sekarang lagi dilakukan pemeriksaan," ucap dia.

2. Ada enam saksi sedang diperiksa

Viral Video Seorang Ibu di Sumedang Menggunting Bendera Merah PutihIlustrasi Penjara (IDN Times/Mardya Shakti)

Yanto menyebut, ada beberapa orang yang terlibat dalam pembuatan video itu antara lain orang yang menggunting, memegang ponsel, dan mengunggah video. Semua orang yang diduga terlibat masih menjalani pemeriksaan oleh polisi.

Saat ini sedikitnya ada enam orang saksi untuk dimintai keterangan. "Kalau sekarang (saksi) baru enam yang diperiksa," kata Yanto.

3. Sejumlah barang bukti pun sudah diamankan

Viral Video Seorang Ibu di Sumedang Menggunting Bendera Merah PutihIlustrasi handphone (IDN Times/Mela Hapsari)

Selain itu, sambung Yanto, polisi juga mengamankan barang bukti berupa rekaman video, potongan bendera, hingga gunting. Hingga kini, belum ada tersangka dalam kasus tersebut. Belum diketahui pula motif para pelaku itu melakukan aksinya.

"Udah ada (barang bukti), video kemudian sisa bendera dan gunting," ucap dia.

Topic:

  • Debbie sutrisno
  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya