Upaya Viking Jadi Fans Club Profesional, Gandeng BRI hingga Shoppe

Setiap anggota pun bakal mendapat asuransi kesehatan

Bandung, IDN Times - Viking Persib Club (VPC) sebagai salah satu kelompok suporter terbesar di Indonesia, berupaya untuk menjadi lebih profesional. VPC secara resmi meluncurkan program dan menggandeng sejumlah mitra sponsor.

Sejumlah perusahaan yang diajak bekerjasama adalah Bank BRI, Supersoccer, Shopee, Rey Health, Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Provinsi Jawa Barat dan Local Creative Movement. Kehadiran berbagai mitra sponsor yang berasal dari lintas sektor juga menunjukkan keterbukaan Viking Persib Club untuk menjalin kerjasama dengan mitra-mitra dan organisasi yang memiliki kesamaan nilai, baik di sektor olahraga atau non-olahraga.

"VPC coba mewujudkan program dan manifesto Vini, Vidi, Viking. Maka kami berterimakasih dengan kepercayaan dari berbagai pihak," kata Ketua Umum Viking Persib Club, Tobias Ginanjar, melalui siaran pers dikutip Minggu (19/11/2023).

 

1. Siapkan KTA multifungsi untuk anggotanya

Upaya Viking Jadi Fans Club Profesional, Gandeng BRI hingga ShoppeIDN Times/Galih Persiana

Tobias menuturkan, program pertama yang diluncurkan adalah program pemutihan anggota lama Viking Persib Club dan Pendaftaran anggota baru Viking Persib Club. Program ini sekaligus menjadi program co-branding dengan BRI, dalam bentuk Brizzi dan kartu ATM. BRI dan Viking Persib Club, meluncurkan Kartu Tanda Anggota Elektronik (e-kta) brizzi untuk musim kompetisi Liga Indonesia 23/24 – 24/25.

Kerja sama ini merupakan komitmen dari BRI untuk mengakselerasi program Gerakan Nasional Nontunai alias GNNT yang mengarah kepada cashless society.

"Bagi Viking Persib Club sendiri, kerja sama ini merupakan pembaharuan dari segi kartu tanda anggota sekaligus moderinisasi dari sisi suporter itu sendiri," kata dia.

Nantinya e-kta ini tidak hanya berfungsi sebagai metode pembayaran pada umumnya saja, tapi juga akan terintegrasi dengan laman Viking Persib Club untuk pembayaran atau keanggotaan. Setiap anggota yang mendaftar menjadi bagian Viking Persib Club baik itu melalui distrik maupun perseorangan akan mendapatkan nomor keanggotaan unik, setiap individu memiliki nomor yang berbeda.

Nomor unik tersebut akan menjadi akun tiap anggota untuk mengkases berbagai fitur yang ada di laman Viking Persib Club. Selain itu, nomor unik tersebut akan dicetak pada KTA terbaru dari Viking Persib Club. Setiap individu yang ingin mendaftarkan diri menjadi anggota Viking Persib Club dan mendapatkan e-kta brizzi co-branding ini harus mendaftarkan dirinya melalui laman.

2. UMKM dari Bobotoh bisa mendapat dukungan Shopee

Upaya Viking Jadi Fans Club Profesional, Gandeng BRI hingga ShoppeIDN Times/Istimewa

Program kedua, lanjut Tobias, merupakan program UMKM Viking, masterplan pengembangan UMKM Suporter sudah siap dan didukung oleh Shopee, Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Provinsi Jawa Barat dan Local Creative Movement.

Shopee akan fokus pada digitalisasi UMKM, BPTD Kelas II Jabar sebagai pengelola Terminal di Jawa Barat akan memberikan harga special dan sangat terjangkau khusus untuk UMKM yang terpilih dalam program UMKM Viking. Sementara itu, Local Creative Movement yang akan mendukung program dalam bentuk fasilitator dan pendampingan usaha bagi UMKM yang terlibat dalam program UMKM Viking.

"Program ini dibuat agar terciptanya supply chain dalam ekosistem bisnis supporter, bisa bersaing di kancah industry nasional maupun internasional & memiliki pola bisnis berkelanjutan," kata Tobias.

Menurutnya, suporter harus terlibat dalam ekosistem bisnis sepabola, jangan hanya jadi konsumen tapi masuk dalam rantai bisnisnya. Sebab, ketika supporter mandiri secara bisnis dan finansial maka nilai jual suporter pun akan naik dan pada akhirnya akan terwujud suporter naik kelas.

Berikutnya merupakan program District Roadshow yang didukung oleh SuperSoccer, program ini sebagai Langkah Pengurus Viking Persib Club untuk bersilaturahmi sekaligus menyerap aspirasi dari distrik viking terutama yang berada di luar area Bandung.

3. Anggota VPC bisa mendapat jaminan kesehatan

Upaya Viking Jadi Fans Club Profesional, Gandeng BRI hingga Shoppeilustrasi agen asuransi (vecteezy.com/tapanakornkaow39714)

Kerja sama pun dilakukan dengan Rey Health. Dalam program pemutihan ini pun setiap anggota akan mendapatkan jaminan asuransi dari Rey Health. Head of Insurance and Proposition Rey, Firman menuturkan bahwa ini merupakan platform kesehatan yang mengintegrasikan antara akses proteksi, tindakan preventif, dan kuratif pada membernya, sehingga dapat menjadi solusi sehat setiap saat untuk para Bobotoh.

“Kami dari Rey, sangat bersemangat untuk mendukung Bobotoh dari Persib Viking Club, untuk mejalani hidup dengan lebih sehat dan tentunya mendapatkan akses proteksi kesehatan yang terjangkau tanpa berkompromi dengan kualitas," papar Firman.

Baca Juga: Ribuan Bobotoh Kibarkan Bendara Palestina di Laga Persib vs Arema

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya