Comscore Tracker

Sempat Buron, Pengemudi Mobil Tabrak Lari di Bandung Ditangkap Polisi

Pelaku masih dalam proses pemeriksaan

Bandung, IDN Times - Polisi berhasil mengamankan pelaku tabrak lari yang menabrak sejumlah kendaraan di Kota Bandung beberapa waktu lalu. Pelaku yang diketahui berinisial L diamankan oleh polisi pada Minggu (13/6/2021).

"Sudah kami amankan," kata Kanitlaka Satlantas Polrestabes Bandung Iptu Tejo melalui pesan singkat, Senin (14/6/2021).

Saat ini pelaku masih menjalani perawatan di RS Sartika Asih. Belum dijelaskan secara rinci terkait dengan insiden tersebut termasuk penyebab pelaku mengemudikan kendaraannya secara ugal-ugalan.

"Masih pemeriksaan dokter belum ada laporan dari rumah sakitnya," ucap dia.

1. Pelaku membakar mobil di Tol Padaleunyi

Sempat Buron, Pengemudi Mobil Tabrak Lari di Bandung Ditangkap PolisiInstagram/infobandungraya

Sebelumnya, sebuah minibus dengan merak Avanza berwarna putih yang terbakar di tol Padaleunyi kilometer (KM) 152. Mobil tersebut diduga merupakan kendaraan yang sama dengan peristiwa tabrak lari di Kiaracondong, Kota Bandung, Kamis (10/6/ 2021).

"Mobilnya diduga sama dengan yang ada di tol Padalenyi KM 152, karena kita sudah meruntut CCTV, memang diduganya dengan ciri-ciri yang sama itu mobilnya," ujar Iptu Tejo.

2. Mobil yang dibakar diduga hasil curian

Sempat Buron, Pengemudi Mobil Tabrak Lari di Bandung Ditangkap Polisiwww.penerbitlayar.com

Tejo menuturkan, dari informasi yang didapat anggota kepolisian mobil yang dibakar tersebut merupakan hasil curian. Namun, sampai sekarang belum ada kepastian apakah kendaraan ini memang dicuri atau tidak. Polisi masih melakukan pengecekan nomor rangka.

"Kita datangi ke rumahnya ternyata tidak ada orang," ucapnya.

3. Korban tabrak lari harus jalani perawatan

Sempat Buron, Pengemudi Mobil Tabrak Lari di Bandung Ditangkap PolisiIlustrasi kecelakaan lalu lintas - IDN Times/Arief Rahmat

Sementara itu, pengendara sepeda motor yang menjadi korban tabrak lari mobil Avanza itu kini sudah dirawat di Rumah Sakit Pindad, Kiaracondong.

"Korbannya dua, saat ini dirawat di RS Pindad kondisinya Alhamdulillah sudah membaik hanya luka-luka saja," katanya.

Iptu Tejo menambahkan, pihaknya memastikan jika informasi yang beredar di media sosial terkait tabrak lari yang menelan korban belasan hingga puluhan tidak benar dan melebih-lebihkan.

"Kami bisa pastikan juga informasi belasan sampai puluhan itu tidak benar, kalau yang mengejar banyaknya, itu benar. Kalau menambrak kami sudah pastikan dan kroscek ke jajaran Polsek hanya terdapat satu TKP di Kiaracondong," ucapnya

Peristiwa mobil Avanza putih yang kabur itu sempat viral setelah diunggah oleh beberapa akun media sosial Instagram. Saat itu, satu unit mobil Avanza warna putih melaju kencang di pusat Kota Bandung dan menabrak pengendara motor, Kamis 10 Juni 2021, malam.

Saat melakukan pelarian, pelaku memacu kendaraan dengan kencang karena dikejar pengendara lain, hingga mobil Avanza putih tersebut masuk ke jalan Tol Padaleunyi. Tiba di Km 152 Tol Padaleunyi, mobil terbakar. Sementara pelaku atau sopirnya berhasil menyelamatkan diri dan kabur.

Baca Juga: Avanza Terbakar di Tol Padaleunyi, Diduga Mobil Pelaku Tabrak Lari

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya