Sambut Kedatangan Jenazah Emmeril, Jalan Depan Gedung Pakuan Ditutup

Rombangan akan tiba di Gedung Pakuan sekitar pukul 22.00 WIB

Bandung, IDN Times - Ruas Jalan Kebon Jati hingga Viaduct, Kota Bandung yang mengarah ke Gedung Pakuan akan disterilkan dari kendaraan lalu lintas mulai dari ba’da Maghrib. Penutupan tersebut seiring dengan kedatangan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz bersama rombongan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dari Bandara Soekarno-Hatta.

Pantauan IDN Times, saat ini di Jalan Cicendo-Otto Iskandardinata menuju Jalan Kebon Jati terjadi kepadatan lalu lintas. Banyak masyarakat yang antusias hendak bertakziah ke Gedung Pakuan.

“Untuk sementara agak macet karena kedatangan yang melayat almarhum. Di jalan mengarah Gedung Pakuan ini cukup padat, mungkin nanti kedatangan jenazah kan jam 10 kami antisipasinya lahan parkir,” kata petugas lapangan Dishub Kota Bandung Deni Ismail, Minggu (12/6/2022).

Menurutnya, jalur dari Jalan Kebon Jati maupun yang ke arah Viaduct bakal disterilkan dan akan digunakan sebagai lahan parkir kendaraan.

“Lahan parkir mulai disterilkan sesudah maghrib, jalan steril jalurnya mulai dari Kebon Jati maupun arah Viaduct,” ujarnya.

Kantung parkir untuk kendaraan roda empat disediakan di sekitar Jalan Kebon Jati dan arah Jalan Viaduct. Sementara roda dua ke arah Kebon Jati dan Cicendo.

“Kebanyakan masyarakat yang datang ke Gedung Pakuan ini buat melayat, tetapi ada juga yang untuk sekadar berswafoto,” imbuhnya.

Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril dijadwalkan tiba di Bandung pada pukul 22.00 WIB. Setelah tiba di Bandara Soekarno Hatta pada pukul 15.45 WIB, rombongan langsung bertolak ke Bandung menggunakan jalur darat.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya