Comscore Tracker

Resolusi 2020: Ridwan Kamil Ingin Bentuk Tubuhnya Lebih Sixpack

Apa resolusi kamu buat tahun depan?

Bandung, IDN Times - Resolusi 2020. Ungakapan ini dalam beberapa hari ke depan akan menjadi hal yang banyak kita temui di media sosial. Orang-orang kerap membuat resolusi tentang apa yang akan mereka kerjakan dan capaian di tahun baru.

Terkait resolusi 2020, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil belum tahu ingin melakukan apa. Namun, satu hal yang sangat dia inginkan adalah menurunkan berat badan dan membentuk badannya lebih atletis lagi.

"Ya lebih sixpack aja lah secara fisik mah. Da naon atuh (ya mau apalagi bingung)," ujar Ridwan sembari berkelakar usai meresmikan Taman Gedung Sate di Kota Bandung, Selasa (31/12).

Sambil tertawa-tawa, Emil menyebut bahwa badan dia sudah bagus dan berotot. Bahkan, otot di bagian perut sudah cukup bagus. "Sudah lumayan lah (berotot), tapi kalau dibuka ini nanti jadi viral," paparnya.

1. Warga diimbau tidak melulu membahas persoalan politik

Resolusi 2020: Ridwan Kamil Ingin Bentuk Tubuhnya Lebih SixpackPixabay.com/Wokandapix

Di sisi lain, Emil mengimbau pada 2020 masyarakat di Jabar tidak lagi membahas masalah perpolitikan nasional yang sempat ramai pada 2019. Perselisihan masalah siapa presiden Indonesia sudah selesai dan baru ada lagi pada 2024.

Terlebih saat ini sosok yang diidamkan untuk menjadi presiden sudah bergabung bersama. "Kemarin kan 01 dan 02 sudah bergabung maka kita harus jaga kondusivitasnya sekarang," ujarnya.

Kemudian warga Jabar juga diminta tidak bermalas-masalah menyambut tahun baru 2020. Pekerjaan yang selama ini dilakukan dengan lambat harus dipercepat. Dan sesuatu yang didapat lebih rendah upayakan agar lebih tinggi.

2. Pemprov Jabar akan melakukan akselerasi dan inovasi

Resolusi 2020: Ridwan Kamil Ingin Bentuk Tubuhnya Lebih SixpackIDN Times/Debbie Sutrisno

Sementara untuk pemerintahan daerah, pihakya akan melakukan akselerasi dan inovasi dalam setiap kinerja yang dijalankan. Pada 2019, Pemprov Jabar telah membangun fondasi cukup kuat, sehingga tahun depan tinggal akselerasinya saja.

Termasuk dengan meluncurkan berbagai program yang sudah dipersiapkan. Meskipun pada 2019 beberapa program sudah diluncurkan dan disambut baik oleh masyarakat Jabar.

"Tahun depan akan kita maksimalkan. Dan kita terus memonitor yang sudah ada. Hal jelek dikurangi dan yang bagus ditingkatkan," paparnya.

Baca Juga: Yuk Foto di Gedung Sate dengan Konsep Baru yang Lebih Keren!

3. Rayakan tahun baru di Pangandaran

Resolusi 2020: Ridwan Kamil Ingin Bentuk Tubuhnya Lebih SixpackIDN Times/Yogi Pasha

Tahun ini, Ridwan Kamil berencana merayakan tahun baru di Kabupaten Pangandaran. Di sana dia akan melihat pengerjaan pantai Pangandaran yang dibuat agar lebih banyak untuk pejalan kaki.

Di sisi lain, dia juga akan bertemu dengan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Pertemuan ini disebut hal biasa dan lumrah ketika Emil berkunjung ke Pangandaran.

"Jangan dihubung-hubungkan dengan silang pendapat. Kalau ke Pangandaran ada Bu Susi saya suka makan lobster bareng. Kita diskusi aja," paparnya.

Terkait dinamika yang sempat ramai beberapa waktu lalu, Emil menyebut bahwa soal itu adalah biasa. Dan dengan komunikasi seperti pertemuan nanti maka semua bisa selesai.

Baca Juga: Sudah Jadi! Ini Bentuk Kolam Renang Ridwan Kamil Senilai Rp1,5 Miliar

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya