Comscore Tracker

ERK, Ardhito Pramono, hingga Fourtwnty Ramaikan Kickfest di Bandung

Festival akan dilaksanakan selama empat hari, yuk datang

Bandung, IDN Times - Gelaran Kickfest kembali digelar di Kota Bandung. Mengusung tema keberagamaan, berbagai acara akan ditampilkan untuk mengikis perselisihan, rivalitas, demi mengembalikan persatuan anak muda Kota Bandung dan sekitarnya.

Sponsorship and Supporting Partner Kickfest XIII Freina Lusy Casca mengatakan, tema Kickfest tahun ini adalah Unite, di mana penyelenggara akan menghadirkan ratusan clothing lintas kota, puluhan musisi dengan genre musik yang berbeda, komunitas yang beragam, kuliner yang berbeda rasa, dan aktivitas seru yang berbeda-beda.

"Untuk Band yang tampil di hari pertama (Kamis) kita akan langsung menggebrak dengan menampilkan Ardhito Pramono dan Fourtwnty," ujar Lusy dalam konferensi pers, Selasa (29/10).

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, TELKOMSEL KICKFEST Xlll Bandung tahun ini hadir selama empat hari, yaitu pada Kamis (31/10) sampai Minggu (3/11) 2019. Untuk penampil di hari kedua, akan ada Efek Rumah Kaca (ERK), Feel Koplo, hingga Tigabelas Tonbesi. Sedangkan pada penutupan ada band sekelas Sal Pribadi, PHB, Maw&Wang, sampai Polyester Embassy.

1. 100 brand clothing bakal tampil di festival ini

ERK, Ardhito Pramono, hingga Fourtwnty Ramaikan Kickfest di BandungIDN Times/Debbie Sutrisno

Lusy mengatakan, sebelum diselenggarakan di Bandung, Kickfest sebelumnya telah digelar di Kota Malang pada September. Kemudian setelah di Bandung acara ini bakal dilaksanakan juga di Surabaya pada 6-8 Desember. Dengan penyelenggaraan yang berjalan secara beruntun Kickfest diharap menjadi salah satu upaya untuk menjaga industri kreatif terus berkembang dan berinovasi, terutama di industri clothing.

Di Bandung, rencananya akan ada 100 merek baju yang berasal dari berbagai kota seperti Jakarta, Yogyakarta, Solo, Denpasar, Banjarbaru, Surabaya dan Malang. Sebut saja Based Club, Blankwear, Flashy, HG Labs, Oinkl, Screamous, Wellborn dan masih banyak brand-brand lainnya yang bisa ditemui acara ini.

Menurut Lusy, untuk menjadikan festival ini semakin menarik dan bisa merangkul seluruh elemen masyarakat, Kickfest tahun ini juga akan mengadakan pasar komunitas. "Ini merupakan wadah untuk komunitas sebagai ajang komersial memamerkan hasil karya dan berinteraksi sehingga bisa dikenal masyarakat luas," ujarnya.

Sejumlah komunitas yang akan meramaikan Kickfest di antaranya Rollie Monkie, BBQ Ride CoIlective Blub, Baper Skateboarders, KKCUT, BMX Metal, Quad Skate Bandung, Garis Kami X Bandung Doodle Art, dan Diecaster MRKT.

2. Pengunjung bisa menyaksikan olah raga ekstream dan menikmati kreatif area

ERK, Ardhito Pramono, hingga Fourtwnty Ramaikan Kickfest di BandungGilanada.com

Berkaca dari keberhasilan pelaksanaan tahun sebelumnya, Kickfest tahun ini di Bandung akan menghadirkan kembali kompetisi untuk 3 on 3 basketball dan game of skate. Tahun ini, PT Dyandra Promosindo bekerjasama dengan MAINBASKET untuk perlombaan 3 on 3 at Kickfest, di mana MAINBASKET akan menghadirkan bintang pemain basket. Selain itu akan ada Fun Game of Skate, bekerja sama dengan Baper Skateboarders. Selain kompetisi, pengunjung yang menyukai olahraga dapat menyaksikan dan mencoba dan trik-trik dari skateboard.

Di sisi lain, lanjut Lusy, pihak penyelenggara juga akan menyediakan creative area. Ini merupakan tempt untuk diskusi dan berbincang bersama sejumlah narasumber. Diskusi di tempat ini akan diisi oleh Ruang Film Bandung, Bastard, Seed Craft, Mycrame, Bohemy dan Jerk. Tidak kalah menarik, di area ini juga akan ada Live Storytelling Podcast by ARENAXPRNC.

Bagi kalian yang lelah mencari pakaian dan menyaksikan musik, jangan takut karena di acara ini akan banyak stan makanan. Sedikitnya 20 stan kuliner yang menyajikan beragam makanan dan minuman akan memanjakan setiap pengunjung.

3. Belanja berbagai produk bisa diskon menggunakan LinkAja

ERK, Ardhito Pramono, hingga Fourtwnty Ramaikan Kickfest di BandungIDN Times / Auriga Agustina

Sementara itu, General Manager Consumer Sales Regional Jawa Barat Telkomsel, Mulya Budiman mengatakan, pihaknya berupaya untuk mendukung setiap karya anak bangsa. Termasuk dalam urusan perkembangan produk lokal seperti pakaian, di mana banyak barang hasil karya Indonesia memiliki kualitas mumpuni.

Dia menuturkan, dalam festival ini akan banyak clothing keren yang dihadirkan dan berbagai stan makanan. Telkomsel pun mengajak para pengunjung untuk menggunakan uang digital dalam setiap berbelanja dengan memakai aplikasi LinkAja.

"Setiap membeli barang menggunakan LinkAja akan mendapatkan diskon sebesar 20 persen," kata Mulya.

Dengan banyaknya penampil dan berbagai produk lokal berkualitas yang dihadirkan, Kickfest 2019 diharap bisa mendatangkan 120 ribu pengunjung dalam empat hari penyelenggaraannya.

Baca Juga: Maret 2020, Scorpions Sapa Penggemar Musik Rock Yogyakarta

Baca Juga: 600 Siswa SD dan SMP di Kota Bandung Terpapar Paham Radikal

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You