[BREAKING] Demo Tuntut Upah, Buruh Long March Masuk Jalan Tol Jakarta-Bandung 

Arus kendaraan dialihkan keluar di Gerbang Tol Jatiluhur

Bandung, IDN Times - Buruh di sejumlah daerah di Jabar kembali melakukan aksi menuntut kenaikan upah, Selasa(30/11/2021). Ribuan buruh ini melakukan unjuk rasa di Gedung Sate, Kota Bandung. Sejumlah kelompok massa buruh pun bahkan sempat melakulan long march melalui akses Tol Cipularang.

Diunggah akun Instagram @pjrcipularang kepolisian melakukan pengalihan arus lalu lintas di jalan tol kendaraan dari Jakarta yang hendak menuju Purwakarta dan Bandung. Dari KM 84, kendaraan diarahkan keluar akses pintu tol Jatiluhur.

"Pantauan arus lalu lintas di Tol Cipularang ada pengalihan untuk mengurai kepadatan jalur massa buruh," tulis akun tersebut, Selasa (30/11/2021).

Penutupan akses pintu tol juga sebelumnya sempat terjadi di Pasteur. Penutupan itu dilakukan agar tidak ada kemacetan untuk kendaraan yang hendak keluar akses pintu tersebut.

"Iya, ditutup Pasteur 2 yang arah Bandung ditutup sementara," kata Senkom Tol Purbaleunyi, Iwan ketika dikonfirmasi pada Senin (29/11/2021).

Iwan menambahkan, gerbang tol ditutup sementara karena terjadi kepadatan kendaraan di Perempatan Jalan Dr. Djunjunan (Jalan Pasteur) dan Jalan Surya Sumantri. Diketahui, untuk sementara waktu ruas Jalan Pasteur telah ditutup sementara waktu karena buruh memenuhi ruas jalan.

"Karena ada pendemo di traffic light jadi numpuk di situ alasannya nunggu yang dari arah kawasan industri Cimindi," ucap dia.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya