Comscore Tracker

Bertemu AHY, Ridwan Kami Dapat Kaus Bertuliskan 'Muda Adalah Kekuatan'

AHY ajak Emil songsong masa depan bersama

Bandung, IDN Times - Gubernur Jawa Barat melakukan pertemuan dengan Ketua Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Nara Park, Kota Bandung, Jumat(4/6/2021). Sebelum menggelar pertemuan, Emil dan AHY nampak 'romantis' dan akrab berboncengan dengan menggunakan motor BMW.

Pertemuan keduanya dilakukan lebih dulu di rumah dinas Gubernur Jabar, Gedung Pakuan. Dari sana mereka baru berkendara sampai ke Nara Park dan makan bersama di salah satu ruangan.

Dalam pertemuan ini, Emil pun dihadiahi baju hitam betuliskan 'Muda Adalah Kekuatan'. Baju ini bermakna bahwa pemimpin Indonesia ke depan harusnya dari kalangan anak muda.

"Saya mendoakan di masa depan pemimpin Indonesia datang dari generasi baru. siapapun itu yang Allah takdirkan bisa menjadi jawaban untuk kepemimpinan. Maka ada kaus "#Muda Adalah Kekuatan," ujar Emil usai pertemuan tersebut.

1. Emil ajak AHY motoran untuk mengenang masa lalu

Bertemu AHY, Ridwan Kami Dapat Kaus Bertuliskan 'Muda Adalah Kekuatan'Ridwan Kamil membonceng AHY ketika datang ke sebuah kafe. DN Times/Debbie Sutrisno

Emil pun bercerita bahwa niatan berkendara menggunakan motor berduaan pabrikan negara Jerman itu untuk mengajak AHY bernostalgia di Kota Bandung. Dia menyebutkan, AHY sempat dua tahun bersekolah di Kota Kembang pada jenjang SMP.

"Di Bandung sekolah. Di sini jatuh cinta juga dengan Bandung. Jadi nostalgia tadi naik motor ke sini untuk mengenang sesuatu yang indah tentunya," kata Emil.

2. Emil senang jadi kepala daerah yang dukung Demokrat-nya AHY

Bertemu AHY, Ridwan Kami Dapat Kaus Bertuliskan 'Muda Adalah Kekuatan'IDN Times/Debbie Sutrisno

Di sisi lain, Emil pun menyebut bahwa dia punya solidaritas kepada sesama generasi anak muda. Hal ini juga yang membuatnya memberikan dukungan ketika partai Demokrat bergejolak dengan adanya pengurus saingan.

"Kemarin ketika ramai-ramai kepala daerah mendoakan dan jangan mengganggu AHY, salah satunya adalah Jabar (Ridwan Kamil)," kata dia.

3. AHY siap gandeng Emil songsong masa depan bersam-sama

Bertemu AHY, Ridwan Kami Dapat Kaus Bertuliskan 'Muda Adalah Kekuatan'IDN Times/Debbie Sutrisno

Ketum Partai Demokrat AHY bertemu dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil atau dikenal Emil di Nara Park, Kota Bandung pada Jumat (4/6). Seusai berbincang, AHY menyatakan Emil merupakan mitra dalam berpolitik. Dia pun mendoakan Emil dapat sukses memimpin Jabar terutama dalam menangani pandemi corona.

"Mendoakan dan memberikan dukungan sebagai Gubernur Jabar agar terus sukses dan apresiasi dalam menangani dan memitigasi pandemi dan ekonomi rakyat," kata dia.

AHY menambahkan, dirinya dan para pengurus partai ingin terus dapat bersilaturahmi dan bersama-sama bersiap menyongsong masa depan dengan semangat kepemudaan.

"Mudah-mudahan semangat kita sama muda adalah kekuatan kita songsong masa depan bersama-sama," ucap dia.

4. Demokrat akan terus berupaya tingkatkan elektabilitas

Bertemu AHY, Ridwan Kami Dapat Kaus Bertuliskan 'Muda Adalah Kekuatan'Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY menyampaikan keterangan kepada wartawan terkait Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang dinilai ilegal di Jakarta, Jumat (5/3/2021). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Di lokasi yang sama, Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Irfan Suryanagara mengatakan, kebangkitan Partai Demokrat bakal berawal dari Jabar sebab hasil dari berbagai survei yang telah dirilis menunjukkan angka perolehan suara Partai Demokrat di Jabar cenderung meningkat.

"Dari beberapa hasil survei yang telah dirilis saja, potensi kenaikan suara Partai Demokrat di Jawa Barat itu kan jauh lebih tinggi dari rata-rata kenaikannya secara nasional. Ini menjadi bukti bahwa kontribusi Demokrat di Jabar telah cukup signifikan," kata dia.

Meski meningkat, Irfan menegaskan tak akan terlena. Dia bakal terus memberi kontribusi maksimal untuk partai. Diketahui, dalam kegiatan tersebut, Emil dan AHY datang berboncengan dengan menggunakan sepeda motor. Emil membonceng AHY dari rumah dinasnya di Gedung Pakuan.

"Prinsip saya, sekali layar terkembang, pantang surut ke belakang. Saya tidak akan terlena oleh seberapa baik hasil yang telah diperoleh Demokrat di Jabar," ucap dia.

 

Baca Juga: Romantis! Ridwan Kamil-AHY Boncengan Naik Motor BMW di Bandung

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya