Comscore Tracker

Ada yang Positif COVID-19? Ratusan ASN Gedung Sate Tes Swab Massal!

Bakal jadi klaster barukah di Gedung Sate?

Bandung, IDN Times - Rarusan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Kantor Pemerintahan Provinsi Jawa Barat, Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, menjalani tes swab, Senin(27/7/2020). 

Kegiatan swab tes itu dilakukan setelah beredar informasi di Grup WhastApps (WAG) salah satu ASN yang bekerja di Gedung Sate dinyatakan terpapar COVID-19.

Dari pengamatan IDN Times, para pegawai sudah ada sejak pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Hingga pukul 10.00 WIB bahkan sudah ada 300 PNS yang mengikuti tes ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, terdapat satu orang PNS yang sudah terkonfirmasi positif COVID-19. "Iyah ada informasi memang satu PNS di gedung ini. Makanya sekarang langsung tes swab seluruh PNS dan non-PNS," ujar salah satu pegawai di Gedung Sate yang enggan disebut namanya.

Ada yang Positif COVID-19? Ratusan ASN Gedung Sate Tes Swab Massal!Ilustrasi. IDN Times/Debbie Sutrisno

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Jabar Daud Achmad membantah adanya tiga orang yang positif terpapar virus corona ini. Dia menyebut tidak pernah memberikan informasi ke pihak manapun terkait dengan adanya PNS yang terpapar.

"Coba tanya ke sumber-nya (informasi yang beredar). Gugus Tugas tidak pernah mengeluarkan pesan tersebut," ujarnya.

Baca Juga: Satu Pegawai KPU Positif COVID-19, Hasil Swab Arief Budiman Negatif

Baca Juga: Virus COVID-19 Menular Lewat Udara, Ketua Tim Pakar COVID-19 Tanya WHO

Topic:

  • Yogi Pasha
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya