4 Hari Pencarian, Anak Tenggelam di Situ Cileunca Ditemukan Meninggal 

Dia jatuh ke danau ketika bermain perahu dengan temannya

Bandung, UDN Times - Tim SAR Gabungan berhasil menemukan satu orang atas nama Heru Ardiansyah (15) yang tenggelam di Danau Situ Cileunca, Kampung Pulo, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Korban ditemukan pada Senin (4/4/2022), dini hari sekitar pukul 02.25 WIB.

"Korban ditemukan di dekat titik duga IV sekitaran LKP," ujar Analis Pencarian dan Pertolongan (SAR) Basarnas Joshua Banjarnahor.

Korban yang ditemukan dalam keadaan meninggal langsung dibawa ke rumah duka. Sebelumnya, Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan adanya seorang warga yang terjatuh di Danau Situ Cileunca, Pangalengan bersama dua temannya yang tengan bermain di atas perahu, Kamis (31/3/2022).

“Waktu kejadian pada pukul 15.30 WIB, korban bersama dua temannya bermain di atas perahu di Danau Situ Cileunca, namun ketiganya terjatuh. Dua orang selamat dan satu orang masih dalam pencarian,” kata Deden.

Hingga hari ke tiga pencarian, korban masih belum juga ditemukan dan petugas gabungan terus mengupayakan pencarian korban. Pencarian korban dilakukan dengan menyisir di bawah dan permukaan air, serta penutupan pintu air.

Deden menerangkan, tim melakukan pencarian korban dengan rencana operasi SAR yaitu dengan membagi tim menjadai tiga sektor.

Ada pun ke tiga sektor itu yaitu satu penyelam di pintu air Situ Cileunca, sektor 2 menggunakan metode tebar jarring dan sektor tiga penggunaan alat Aqua Eye dan UWSD (Under Water Search Device) untuk melakukan deteksi korban.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya