1.835 Orang Mudik Gratis Berangkat dari Bandung, Subang, dan Jakarta

Menteri Rini Soemarno akan melepas langsung mudik gratis

Bandung, IDN Times - Lima badan usaha milik pemerintah (BUMN) anggota cluster National Defence and Hightech Industry (NDHI) yang tergabung dalam Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media (PISM) Kementerian BUMN memberangkatkan 1.835 orang dalam kegiatan mudik bareng. Jumlah masyarakat yang ikut mudik kali ini melebihi kuota yang telah ditetapkan.

Direktur Umum dan SDM PT Dirgantara Indonesia (Persero) Sukatwikanto, selaku Perwakilan Komite Eksekutif NDHI, menuturkan, antusiasme masyarakat untuk ikut dalam kegiatan mudik bareng membludak. Karena tidak ingin mengecewakan mereka yang ingin ikut, maka NDHI pun menampung keinginan tersebut walau melebihi kuota yang ditetapkan.

"Kita siasati dengan tiga titik keberangkatan untuk mengakomodir para pemudik yang berdomisili di daerah kantor pusat kelima BUMN," ujar Sukatwikanto, Jumat (31/5).

Ketiga titik tersebut yaitu Subang Subang pada 29 Mei 2019, Jakarta pada 30 Mei 2019, serta Bandung pada 31 Mei 2019, dengan total keberangkatan untuk 19 jurusan. Di Bandung, Wakil Wali Kota Yana Mulyana ikut serta melepas keberangkatan para pemudik. Sementara di Jakarta rencananya akan dilepas langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno bersama Direksi dari 104 BUMN.

Terakhir, pada pemberangkatan kloter Subang yang digelar di Kantor Pusat PT Dahana (Persero), pada Rabu, 29 Mei 2019, oleh Direktur Utama PT Dahana (Persero) Budi Antono.

Adapun kota tujuan mudik kali ini adalah,

1. Bandung-Yogyakarta-Solo (3 bus)
2. Bandung-Yogyakarta (5 bus)
3. Bandung-Lampung (5 bus)
4. Bandung-Pekalongan-Semarang (1 bus)
5. Bandung-Semarang-Solo (2 bus)
6. Bandung-Semarang (2 bus)
7. Bandung-Solo (4 bus)
8. Bandung-Purwokerto (1 bus)
9. Bandung-Tegal (1 bus)
10. Bandung-Banjar-Pangandaran (1 bus)
11. Bandung-Cilacap (1 bus)
12. Subang-Solo (1 bus)
13. Subang-Pekalongan (1 bus)
14. Subang-Semarang (1 bus)
15. Subang-Tegal (1 bus)
16. Jakarta-Yogyakarta (2)
17. Jakarta-Purwokerto (1)
18. Jakarta-Semarang (2)
19. Jakarta-Cilacap (1)

Para peserta Mudik Gratis Bareng NDHI ini diberangkatkan menggunakan bus pariwisata serta mendapatkan sejumlah fasilitas berupa merchandise, makanan ringan, makanan berat, dan asuransi jiwa. "Mudik gratis bareng NDHI ini menjadi bukti kepedulian kami di area terdekat perusahaan," papar Sukatwikanto.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya