Comscore Tracker

Sempat Pamer, Foto Hengki Bersama Rizieq Sihab Dihapus Instagram

Warganet pertanyakan unggahan yang hilang

Bandung Barat, IDN Times - Postingan foto di akun Instagram Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan yang memuat foto dirinya bersama Habib Rizieq Shihab diduga dihapus pihak Instagram pada Jumat (4/10).

Postingan tersebut berisi dua foto Hengki dengan Habib Rizieq yang sengaja bertemu di sela ibadah umrah yang dilaksanakan Hengki di Mekkah.

1. Instagram mengirim peringatan

Sempat Pamer, Foto Hengki Bersama Rizieq Sihab Dihapus InstagramScreenshoot/Hengki Kurniawan

Hal tersebut dibenarkan Hengki saat dikonfirmasi IDN Times, Jumat(4/9). Hengki menunjukan bukti peringatan dari Instagram terkait postingan yang diunggahnya pada Rabu (2/10) malam.

"Pos dihapus karena kekerasan atau pedoman organisasi berbahaya," demikian isi pesan peringatan dari Instagram kepada Hengki.

2. Warganet pertanyakan postingan yang hilang

Sempat Pamer, Foto Hengki Bersama Rizieq Sihab Dihapus InstagramInstagram/Hengki Kurniawan

Pada unggahan Hengki yang terbaru, warganet ramai-ramai menyerbu kolom komentar mempertanyakan unggahan Hengki bersama Habib Rizieq yang sudah tak nampak di akunnya.

"Foto bersama Habib mana pak? Dihapus IG?" tulis akun @anton.abraham. Menanggapi itu, Hengki membalas komentar tersebut. "Hehe sepertinya iya," balasnya.

"Foto sama Habib ko dihapus...wah pa 😭😭😭" tanya warganet lain, @kamgaashidiq. Pada kolom komentar itu, Hengki juga menanggapi. "Hilang sendiri," jawab Hengki dengan emoticon senyum.

3. Postingan Hengki berisi foto dirinya bersama Habib Rizieq

Sempat Pamer, Foto Hengki Bersama Rizieq Sihab Dihapus InstagramInstagram/Hengki Kurniawan

Sebelumnya, Hengki mengunggah dua foto yang memuat pertemuannya dengan pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab di Mekkah.

Dalam keterangan fotonya, dia menjelaskan dirinya sengaja bertemu Rizieq di sela Ibadah Umroh untuk bersilaturahmi dan berdiskusi.

"Rindu ini terobati. Alhamdulillah bisa bersilaturahmi dan berdiskusi dengan Habib Riziek," tulisnya.

Selain itu, Hengki juga menyampaikan, salam dari Habib Rizieq untuk masyarakat Bandung Barat dan masyarakat Indonesia secara umum.

"Beliau menitipkan salam untuk masyarakat Bandung Barat dan untuk masyarakat seluruh Indonesia. Semoga Indonesia selalu damai dan selalh dalam lindungan Allah SWT. Amiin," lanjutnya.

4. Kasus serupa pernah terjadi

Sempat Pamer, Foto Hengki Bersama Rizieq Sihab Dihapus Instagrampexels.com/ freestocks.org

Kasus postingan Habib Rizieq pernah dialami warganet beberapa bulan lalu. Salah satu akun Instagram sempat mengunggah beberapa poster bergambarkan Habib Rizieq saat kampanye akbar calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu (7/4) siang.

Dihari yang sama, postingan tersebut tiba-tiba menghilang. Berbarengan dengan postingannya yang hilang, akun Instagram tersebut mengaku mendapat pemberitahuan bahwa ada unggahan foto yang harus dihapus Instagram.

Baca Juga: Laksanakan Ibadah Umrah, Hengki Kurniawan Temui Habib Rizieq di Mekkah

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya