Comscore Tracker

Cabuli Anak Perempuannya Sendiri, Polisi Masih Buru Seorang Ayah

Korban mengalami luka-luka

Bandung Barat, IDN Times - Polisi Resor Cimahi hingga saat ini masih memburu pelaku pencabulan terhadap anak perempuan berusia 5 tahun yang dilakukan ayah kandungnya  di Kabupaten Bandung Barat (KBB). Pelaku bernama Rangga Maulana (25), warga Kecamatan Parongpong KBB, yang kini hilang entah ke mana.

Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP Yohannes Redhoi Sigiro menyebutkan, kasus tersebut sedang dalam penanganannya. Sampai saat ini, jajaran Polres Cimahi masih melakukan penyelidikan dan pengumpulan bahan keterangan (pulbaket) dari TKP dan saksi-saksi.

"Sudah kita tangani (kasusnya) dan sekarang sedang melakukan pemeriksaan saksi-saksi," ungkap Yohannes, Minggu (1/3).

1. Tiga saksi sudah diperiksa

Cabuli Anak Perempuannya Sendiri, Polisi Masih Buru Seorang AyahIDN Times/Sukma Sakti

Yohannes mengatakan, sebanyak tiga orang saksi sudah diperiksa untuk mengungkap aksi keji Rangga. Polisi juga sudah menerima hasil visum korban di rumah sakit setelah resmi melaporkan kasus tersebut.

Meski demikian, Yohannes belum bisa menyampaikan hasil visum ke publik. Sebab, lanjut Yohannes, dokumen hasil visum sudah masuk ke dalam materi penyelidikan.

"Saksi ada satu lagi yang akan diperiksa. Untuk korban dan ibunya sudah diperiksa. Doakan saja segera terungkap," ujarnya.

2. Pelaku dilaporkan oleh mantan istrinya

Cabuli Anak Perempuannya Sendiri, Polisi Masih Buru Seorang Ayahjateng.tribunnews.com

Kasus pencabulan itu dilaporkan oleh ibu korban berinisial P (21 tahun), yang juga mantan istri dari pelaku. Menurutnya, pelaku melancarkan aksi kejinya pada Sabtu, 19 Januari 2020, saat anaknya dijemput sang nenek di daerah Cidahu, Kecamatan Ngamprah, KBB.

"Namun, karena neneknya akan pergi ke Cikarang, akhirnya korban dititipkan atau dibawa sama ayahnya," ujar P, saat ditemui wartawan di kediamannya, Minggu (1/3).

3. Kemaluan korban ditusuk ayahnya

Cabuli Anak Perempuannya Sendiri, Polisi Masih Buru Seorang AyahIlustrasi (IDN Times/Sukma Shakti)

Selama dua hari, anak perempuan itu bersama ayahnya. Lalu pada Rabu (22/2), usai menginap bersama ayahnya, korban diantar pulang ke rumah ibunya. Saat bersama ibunya, anak sempat mengeluh kesakitan di bagian kemaluannya.

"Dia dianterin pulang sama uwanya, anak saya cerita 'itunya' (kelamin) perih. Saya tanya kenapa, katanya sama ayah ditusuk-tusuk pakai tangan dan sama itu juga (kemaluan ayahnya)," katanya.

4. Area vital pada tubuh korban mengalami luka

Cabuli Anak Perempuannya Sendiri, Polisi Masih Buru Seorang AyahIlustrasi kekerasan anak. Pixabay.com

Menyadari anaknya sering mengeluh kesakitan, P lalu membawa anaknya ke bidan untuk diperiksa. Hasil pemeriksaan mengejutkan, terdapat luka lecet pada alat vital sang anak.

"Ada lecet-lecet. Bidan nyuruh bawa ke rumah sakit biar ditangani lebih lanjut. Dari rumah sakit saya disuruh ke Polres, tapi belum ada hasil visum," pungkasnya.

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya