Wallkot Oded M. Danial Wafat, Ahmad Heryawan: Beliau Orang Baik! 

Allah SWT lebih mencintai Oded M. Danial

Bandung, IDN Times - Mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) sekaligus politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Heryawan alias Aher turut merasakan kesedihan yang mendalam atas wafatnya Wali Kota Bandung Oded M. Danial pada Jumat (10/12/2021).

Menurutnya, Oded M. Danial merupakan rekan satu partai dan juga sahabat yang memberikan banyak momentum serta dukungan besar pada dirinya saat menjadi Gubernur Jabar.

"Kita semua mencintai beliau, tapi Allah SWT pemiliknya lebih mencintai beliau. Pada hari ini wafat, dan tentu kita saksikan beliau adalah orang baik, soleh, bertakwa kepada Allah SWT," ujar Aher melalui keterangan resmi, Sabtu (11/12/2021).

1. Aher pernah punya momen spesial bersama almarhum

Wallkot Oded M. Danial Wafat, Ahmad Heryawan: Beliau Orang Baik! Instagram/@aheryawan

Aher menceritakan bahwa awal pertemuannya dengan Oded terjadi di medio 1990-an. Dari perkenalan itu, ia terus berkomunikasi hingga bersahabat di luar partai, bahkan sebelum mereka dipertemukan di PKS. Dalam kondisi itu banyak momen yang tercipta di antara keduanya.

"Saya kenal beliau tahun 1990-an. Pernah naik angkot, bisa makan satu nampan sama-sama," ungkapnya.

2. Aher yakin almarhum masuk dalam kategori jiwa yang tenang

Wallkot Oded M. Danial Wafat, Ahmad Heryawan: Beliau Orang Baik! ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Aher meyakini, almarhum masuk dalam kategori jiwa tenang dan di-ridhai Allah SWT. Sebab, kepergian almarhum tepat di hari yang sangat baik bagi Islam dan meninggal dalam kondisi di dalam masjid ketika menjalankan Shalat Tahiyatul Masjid. 

"Kebaikan beliau disaksikan bersama orang saleh, bertakwa dan ahli surga. Tentu saja atas nama keluarga, mohon maaf beliau semoga husnul khatimah. Diterima iman Islam-nya dan diampuni segala dosa-dosanya," kata Aher.

3. Keluarga meminta maaf jika almarhum ada salah semasa hidup

Wallkot Oded M. Danial Wafat, Ahmad Heryawan: Beliau Orang Baik! Wali Kota Oded M. Danial (IDN Times/Istimewa)

Sedangkan, salah seorang menantu Oded, Yazen Alhakimi mengucapkan terima kasih atas doa dan kehadiran para pelayat di Pendopo Agung Kota Bandung. Ia juga meminta maaf jika ada kekurangan almarhum selama hidup, dan minta semuanya dimaafkan.

"Atas nama keluarga tercinta, istri almarhum umi, menantu, menyampaikan terima kasih atas kehadirannya. Atas nama keluarga kami sampaikan apabila ada utang, salah atau kekurangan, kami siap tanggung jawab. Kami sebagai keluarga kami akan tanggung," kata dia.

Untuk diketahui, Wali Kota Bandung Oded M. Danial meninggal dunia, Jumat (10/12/2021). Sebelum dikabarkan meninggal dunia, Oded sempat pingsan di Masjid Muhammadiyah, Kota Bandung.

"Inalilahiwainnailaihi Raajiun semoga almarhum diberikan tempat terbaik di sisi-Nya amiin," ujar Kabag Humas Pemkot Bandung, Sonny, kepada wartawan Rabu (11/12/2021).

Adapun jenazah Oded M. Danial saat ini sudah disemayamkan di Kabupaten Tasikmalaya, tempat lahir sekaligus kampung halamannya.

Baca Juga: 7 Potret Haru Pemakaman Wali Kota Bandung Oded M Danial di Tasik

Baca Juga: Oded M. Danial: Pedagang Es Tong-tong yang Jadi Wali Kota Bandung

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya