Comscore Tracker

Tim DVI Mabes Polri Terima 131 Kantung Jenazah Korban Gempa Cianjur

Ada jenazah yang masih utuh dan sudah jadi body part

Bandung, IDN Times - Tim DVI Mabes Polri telah menerima 131 kantong jenazah korban gempa bumi magnitudo 5,6 di Cianjur. Dari ratusan kantong jenazah ini ada yang ditemukan utuh dan sudah dalam body part

"Update terkini tim DVI gempa bumi di Cianjur Jabar tahun 2022 di mana sampai dengan hari ini, Kamis tanggal 24 November 2022, tim DVI sudah menerima sebanyak 131 kantong jenazah," ujar Kabid DVI Rodokpol Pusdokkes Polri, Kombes Ahmad Fauzi di RSUD Sayang, Kamis (24/11/2022).

Ahmad Fauzi mengatakan, dari 131 kantong jenazah ini ada 130 kantong jenazah berisi jenazah utuh dan satu jenazah berisi body part.

Sebelumnya, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Suharyanto mengatakan, hingga Rabu (23/11/2022), korban jiwa yang meninggal ada 271 orang. Jumlah ini berdasarkan data yang masuk ke BNPB melalui Puskesmas dan rumah sakit yang ada di Cianjur.

Jumlah ini pun sudah sesuai dengan nama dan alamatnya sehingga meminimalisir simpang siur data yang diterima masyarakat.

"Kami sudah mencocokan data dengan Kementerian Kesehatan khususnya pusat krisis kesehatan yang ada. Jadi ini betul-betul ada jenazahnya dan tercatat," kata Suharyanto dalam konferensi pers di Pendopo Bupati Cianjur.

Sementara jumlah korban yang hingga sekarang masih belum diketahui keberadaaanya ada 40 orang. Di mana 39 orang diinfokan ada di daerah Cugenang, dan satu orang di Warung Kondang.

Untuk rumah yang alami kerusakan kurang lebih mencapai 56 ribu, di mana 22 ribu alami rusak berat, 11 ribu rusak sedang, dan 22 ribu rusak ringan.

Baca Juga: Bersama Kasad Dudung, Prabowo Subianto Datangi Korban Gempa Cianjur

Baca Juga: Jokowi: Fokus Evakuasi Korban Gempa Cianjur, Bangun Rumah Setelahnya

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya