Spanduk Ridwan Kamil OTW Jakarta, Golkar Jabar Irit Komentar

Partai Golkar persilakan masyarakat menilai sendiri

Bandung, IDN Times - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Jawa Barat ogah berkomentar bantak soal pemasangan spanduk OTW Jakarta oleh kader sekaligus Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily mengatakan, ia tidak bisa mengetahui arti jelas dari pemasangan spanduk itu. Dia justru mempersilakan masyarakat untuk menafsirkannya sendiri.

"Saya tidak dapat menduga-duga atas gambar Kang Emil yang OTW ke Jakarta. Silakan publik menafsirkan sendiri atas apa yang ada dalam gambar itu," ujar Ace, Sabtu (24/2/2024).

1. Partai Golkar Jabar masih fokus rekapitulasi, belum ke Pilgub DKI

Spanduk Ridwan Kamil OTW Jakarta, Golkar Jabar Irit Komentarmomen Baim Wong bertemu dengan Ridwan Kamil (instagram.com/baimwong)

Partai Golkar Jawa Barat sendiri dipastikan Ace, kini masih fokus dalam perhitungan atau rekapitulasi suarat suara, baik itu untuk Pileg, dan Pilpres. Sebab, saat ini belum semua surat suara masuk dan tercatat.

"Kami, Partai Golkar Jawa Barat, saat ini masih konsentrasi dan fokus untuk mengawal suara yang rekapitulasinya berjenjang dari mulai tingkat TPS, kecamatan, kabupaten, provinsi hingga pusat," ucapnya.

2. Partai Golkar akan terus mengawal surat suara hingga selesai Pemilu 2024

Spanduk Ridwan Kamil OTW Jakarta, Golkar Jabar Irit KomentarIDN Times/Istimewa

Berdasarkan real count sementara di laman KPU, dari perhitungan hari ini, pada pukul 06:00-12:013 WIB, Partai Golkar sudah memperoleh 16.81 persen suara untuk DPR RI di Dapil Jawa Barat. Namun perhitungan angka ini masih belum 100 persen dilakukan.

Sementara, berdasarkan hitung cepat beberapa lembaga-lembaga survei, salah satunya Indikator, mencatat Partai Golkar memperoleh 13,4 persen atau meningkat 1,3 persen poin dari survei sebelumnya sebesar 12,1 persen. Ace memastikan, i bersama tim akan mengawal perhitungan hingga rampung.

"Pengawalan ini dilakukan dalam rangka memastikan kemenangan Partai Golkar di Jawa Barat berdasarkan hasil hitung cepat berbagai lembaga survei," kata dia.

3. Ridwan Kamil bakal kasih jawaban pada 29 Februari 2024

Spanduk Ridwan Kamil OTW Jakarta, Golkar Jabar Irit Komentarfakta Atalia Praratya, istri Ridwan Kamil (instagram.com/ataliapr)

Spanduk OTW Jakarta Ridwan Kamil viral dalam media sosial Instagram yang diunggah dalam akun pribadi Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan co-chair Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar itu.

Ridwan Kamil memberikan narasi dalam video itu untuk melawan Ahmad Sahroni yang menyebut dirinya lawan yang mudah jika maju Pilgub DKI Jakarta.

Menanggapi hal tersebut, Ridwan Kamil mengucapkan terima kasih atas perhatian serta dukungan yang telah diberikan oleh semua pihak terkait hal tersebut.

"Terima kasih atas dukungan dan antusiasme masyarakat. Namun saya harap masyarakat bersabar. Mohon tunggu di 29 Februari 2024," ujar, Jumat (23/2/2024).

Ridwan Kamil pun memohon pengertian semua pihak terkait keterlibatan dirinya dalam agenda politik Pilkada DKI. Dia mengaku saat ini masih menimbang sejumlah aspek dalam menentukan langkah politiknya.

Jika waktunya sudah tepat, Ridwan Kamil berjanji memberikan keterangan resmi terkait keputusan yang dipilihnya.

Baca Juga: Baliho Ridwan Kamil ke Jakarta Viral, Emil: Mohon Ditunggu 29 Februari

Baca Juga: 7 Potret Akrab Baim Wong dan Ridwan Kamil saat Bertemu, Santai Bareng!

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya