Comscore Tracker

Sembuh dari Virus Corona, Ini Kondisi Terkini Wakil Walkot Bandung

Yana Mulyana masih belum diizinkan untuk bekerja

Bandung, IDN Times - Setelah dinyatakan sembuh dari virus corona (COVID-19) beberapa waktu lalu, kondisi Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana kian membaik. Namun, Yana dipastikan masih belum bisa bekerja seperti biasanya.

Kabar baik tersebut disampaikan oleh Wali Kota Bandung, Oded M. Danial melalui keterangan resmi yang diterima IDN Times, Jumat (3/4).

1. Yana masih menunggu hasil tes swab

Sembuh dari Virus Corona, Ini Kondisi Terkini Wakil Walkot BandungInstagram.com/@kangyanamulyana

Oded mengatakan, kondisi Yana semakin membaik meski saat ini belum bisa bekerja lantaran masih menunggu hasil tes swab terakhir. Oded juga mengaku terus menjalin komunikasi meski melalui telepon genggam.

"Kang Yana tiap hari saya menelepon beliau. Alhamdulillah berkat doa semua warga Kota Bandung, Kang Yana sudah sehat dan bagus," ujar Oded.

2. Tes swab merupakan hasil akhir yang akan memastikan kondisi Yana

Sembuh dari Virus Corona, Ini Kondisi Terkini Wakil Walkot BandungDok. Humas Bandung

Oded menuturkan, selama berhubungan melalui telepon Yana juga mengaku masih menunggu hasil tes swab yang belum keluar. Tes tersebut merupakan tes terakhir setelah beberapa kali Yana disebut telah sembuh dari virus corona.

"Beliau menginformasikan ke saya sudah biasa lah. Alhamdulillah, namun sampai kemarin beliau masih menunggu hasil tes swab atau PCR yang terakhir, itu belum keluar," lanjut dia.

3. Tidak ada keluarga Yana yang tertular

Sembuh dari Virus Corona, Ini Kondisi Terkini Wakil Walkot BandungIDN Times/Azzis Zulkhairil

Oded menambahkan, sampai saat ini keluarga ataupun orang-orang yang dekat dengan Yana seperti istri dan keluarga lainnya dinyatakan negatif COVID-19. Ia mengaku belum bisa memastikan kapan Yana akan bekerja kembali untuk membantu menangani pandemi corona di Kota Bandung.

"Enggak ada, orang dekat yang terkena, semuanya dinyatakan negatif," katanya.

4. Yana terinfeksi COVID-19 dari klaster Hipmi Kabupaten Karawang

Sembuh dari Virus Corona, Ini Kondisi Terkini Wakil Walkot BandungDok. Humas Bandung

Sebagai mana diketahui, Yana Mulyana merupakan pasien positif COVID-19 yang diduga tertular melalui klaster kegiatan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Karawang pada tanggal 9 Maret 2020.

Setelah Yana dinyatakan positif COVID-19, kemudian disusul dengan Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana serta beberapa ASN lain di Kabupaten Karawang dinyatakan positif dan diminta menjalani Isolasi.

Baca Juga: Sebelum Dinyatakan Positif Corona, Ini Riwayat Perjalanan Yana Mulyana

Baca Juga: Yana Mulyana Positif, Oded: ASN dan Wartawan Segera Tes COVID-19!

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya