Comscore Tracker

Salat Iduladha di Bekasi, Ridwan Kamil Sumbang Sapi Bernama Ade Rai

Emil sumbangkan sapi bernama Ade Rai

Bandung, IDN Times - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil melaksanakan salat sunnah Idul Adha 1441 H di Masjid Jamie Al-Wathoniyah, Kabupaten Bekasi, Jumat (31/7/20). Selain menjalankan salat, pria yang akrab disapa Kang Emil itu, menyumbangkan satu ekor sapi yang ia beri nama Ade Rai.

Emil menyebut, pemberian nama Ade Rai dikarenakan sapi memiliki otot menonjol seperti binaragawan legendaris Ade Rai. Sehingga, nama tersebut dinilai tepat ditempatkan pada sapi yang ia sumbangkan.

1. Ridwan Kamil apresiasi protokol kesehatan di Masjid Jamie Al-Wathoniyah

Salat Iduladha di Bekasi, Ridwan Kamil Sumbang Sapi Bernama Ade RaiDok.Humas Jabar

Selain itu, Emil menuturkan, selama pelaksanaan salat berjemaah di Masjid Jamie Al-Wathoniyah, protokol kesehatan COVID-19 terlihat sudah dijalankan dengan maksimal. Adapun saat ini Pemprov Jabar banyak dapat apresiasi soal penanganan corona.

"Apresiasi dari Pak Doni Monardo (Kepala BNPB), Jawa Barat adalah provinsi terbanyak zona resiko rendahnya, capai 88 persen. Tapi kuncinya adalah titip kedisiplinan masyarakat Kabupaten Bekasi, jaga jarak, cuci tangan dan pakai masker," ujar Emil berdasarkan siaran pers yang diterima, Minggu (31/7/2020).

2. Emil pesan bupati tidak banyak alih fungsi lahan persawahan jadi industri

Salat Iduladha di Bekasi, Ridwan Kamil Sumbang Sapi Bernama Ade RaiDok.Humas Jabar

Emil menambahkan, selain soal penanganan corona, Pemerintah Kabupaten Bekasi ada baiknya juga memperhatikan perkembangan lingkungan daerah. Menurutnya, jangan semua ladang pesawahan dialihfungsikan sebagai kawasan industri. Dia mengatakan, dua hal tersebut harusnya seimbang.

"Jaga tanah persawahan, jangan semuanya jadi industri. Pak Bupati sudah komitmen tadi, insyaallah supaya seimbang," katanya.

3. Bupati minta warga memiliki harta berlebih ikut berkorban

Salat Iduladha di Bekasi, Ridwan Kamil Sumbang Sapi Bernama Ade Raiunsplash.com/Siti Rahmanah Mat Daud

Sementara itu, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan, untuk masyarakat yang memiliki harta berlebih, ada baiknya dalam momen Iduladha berbagai dengan masyarakat yang membutuhkan.

"Saya atas nama pemerintah Kabupaten Bekasi mengimbau kepada warga yang mampu dan ada niat memberikan bantuan hewan kurban. Hendaknya momentum Iduladha ini dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan menyalurkan kepada yang berhak menerimanya," ujar Eka.

"Karena inti pengorbanan adalah kerelaan hati untuk berbagi kebahagiaan," tambahnya.

Baca Juga: Denda Masker Diberlakukan, Ridwan Kamil Umumkan Pergub Hari Ini

Baca Juga: Jokowi: Idul Adha Datang Saat Kita Sedang Diuji Pandemik COVID-19 

Topic:

  • Azzis Zulkhairil
  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya