Comscore Tracker

PON Papua 2021, Logistik Atlet Jabar Sempat Terganggu

Kondisi logistik sudah ditangani Pemprov Jabar bersama KONI

Bandung, IDN Times - Tim atlet Jawa Barat (Jabar) yang bertanding dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 tidak berjalan mulus. Ada sejumlah persoalan mengenai logistik untuk atlet di tempat pertandingan.

Hal itu disampaikan oleh Chef de Mission Kontingen PON Jabar yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Setiawan Wangsaatmaja melalui keterangan resmi yang diterima, Senin (4/10/2021).

1. Permasalahan logistik langsung ditangani bersama KONI Jabar

PON Papua 2021, Logistik Atlet Jabar Sempat TergangguIlustrasi venue pertandingan di Gedung Olahraga (GOR) Waringin, Kota Jayapura, Papua, Kamis (8/7/2021) yang akan digunakan untuk PON XX Papua. (ANTARA FOTO/Indrayadi TH)

Selama di Papua, Setiawan mengatakan, Pemprov Jabar terus memantau kondisi para atlet serta akomodasi. Menurutnya, akomodasi dan logistik di lokasi sedikit mengalami gangguan yang harus dihadapi.

"Logistik di sini agak sedikit bermasalah. Tetapi kita Pemprov Jabar dapat mengatasinya dengan cara mandiri, jika dari PB suplainya telat kemudian kami tutup bersama teman-teman KONI Jawa Barat," ucapnya.

2. Dalam satu hari, Jabar sudah dapat 10 mendali emas

PON Papua 2021, Logistik Atlet Jabar Sempat TergangguHumas/Pemprov Jabar

Setiawan sendiri langsung mengalungkan emas pada pada atlet Tae Kwon Do Jabar di Gedung Serba Guna (GSG) Hena Taje Politeknik Penerbangan Jayapura, Minggu (3/10/2021).

Menurutnya, Kontingen Jawa Barat saat ini sedang mengejar peroleh banyak mendali emas dam menjadi juara umum. "Alhamdulillah hari ini kami mencatat paling tidak ada 10 emas yang diraih oleh Kontingen Provinsi Jawa Barat," jelasnya.

3. Jabar sementara berada di posisi ke-3

PON Papua 2021, Logistik Atlet Jabar Sempat TergangguHumas/Pemprov Jabar

Untuk diketahui, berdasarkan situs resmi PON XX Papua 2021 per 4 Oktober 2021, Jabar sementara menempati peringkat ketiga dengan perolehan 22 medali emas, 23 perak, dan 29 perunggu dengan total keseluruhan 74. Adapun posisi pertama ada DKI Jakarta dan peringkat ke dua dari Papua.

"Cabang-cabang yang diperebutkan sampai dengan hari ini adalah cabang-cabang baru dimulai oleh Jabar, kami prediksikan untuk meraih medali emas," kata dia.

Baca Juga: PON XX Papua 2021, Polo Air Putra Jabar Raih Emas Pertama 

Baca Juga: Anies Sapa Kontingen Jakarta di PON XX Papua dan Pamer Medali

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya