Comscore Tracker

Pemkot Bandung Ingin PT Adhi Karya Segera Serahkan Stadion GBLA

Stadion GBLA nantinya akan dikelola pihak ketiga

Bandung, IDN Times - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mengaku terus berkoordinasi dengan pengembang Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) PT Adhi Karya untuk lekas dilakukan serah terima Stadion kepada Pemkot Bandung.

Ema mengatakan, jika serah terima sudah dilakukan, maka GBLA dipastikan kembali bisa digunakan untuk pertandingan-pertandingan sepak bola di Kota Bandung.

"Pemkot Bandung ingin GBLA bisa segera diserahterimakan sehingga bisa segera digunakan," ujar Ema, berdasarkan rilis yang diterima IDN Times Jabar, Minggu (24/11).

1. Sekda belum bisa menentukan kapan serah terima stadion dilakukan

Pemkot Bandung Ingin PT Adhi Karya Segera Serahkan Stadion GBLADok.IDN Times/Istimewa

Meski mengaku telah lakukan upaya koordinasi dengan pengembang, Ema belum bisa memastikan kapan waktu serah terima tersebut. Ia hanya menyebutkan, Pemkot Bandung ingin hal tersebut lekas terlaksana.

"Pemkot Bandung sangat berharap segera dilakukan serah terima. Tetapi saya tidak bisa memastikan waktunya," ungkapnya.

2. GBLA akan dikelola oleh pihak ketiga

Pemkot Bandung Ingin PT Adhi Karya Segera Serahkan Stadion GBLADok.IDN Times/Istimewa

Jika serah terima sudah dilakukan, Ema menambahkan, Pemkot bandung akan segera melakukan langkah-langkah selanjutnya, yaitu menawarkan ke pihak ketiga sebagai pengelola Stadion GBLA.

"Jika sudah diterima Pemkot Bandung, kita bisa segera bekerja sama dengan pihak ketiga untuk mengelolanya," katanya.

3. Pemkot Bandung mengklaim Stadion tetap terawat

Pemkot Bandung Ingin PT Adhi Karya Segera Serahkan Stadion GBLAIDN Times/Debbie Sutrisno

Meski belum dilakukan serah terima, Ema mengatakan, kondisi Stadion GBLA sampai saat ini masih terawat dengan baik. Sebab, Pemkot Bandung menganggarkan sekitar Rp2 miliar untuk perawatan Stadion GBLA.

"Pemkot Bandung tetap memelihara GBLA. kebersihan, dan sejumlah fasilitas di dalamnya masih terawat dengan baik, Fasilitas ruang ganti pemain juga masih baik," kata dia.

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya