Jenazah Eril Dimakamkan Senin Pukul 09:00 WIB di Kabupaten Bandung

Keluarga menuju lokasi pemakaman sebelum pukul 09:00 WIB

Bandung, IDN Times - Keluarga Besar Ridwan Kamil menyatakan bahwa akan memberangkatkan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz dari Gedung Pakuan hingga ke tempat pemakaman Cimaung, Kabupaten Bandung, tepat pada Senin (13/6/2022).

"Jenazah dari pukul 09:00 WIB berangkat dari Gedung Pakuan ke pemakaman, dan keluarga yang akan ke pemakaman tidak berangkat dari Pakuan tapi langsung menuju ke Cimaung," ujar Jubir Keluarga Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman, Sabtu (11/6/2022).

Sebelumnya, rombongan keluarga di Swiss datang ke Tanah Air tepat pada Minggu sore. Selanjutnya dilakukan proses pengurusan jenazah dari bandara untuk kemudian rombongan bertolak ke Gedung Pakuan.

"Diperkirakan sampai Bandung malam hari, dan saat tiba ada acara keluarga inti, diperkirakan 22:00-23:00 WIB," ucap Erwin, Sabtu (11/6/2022).

Untuk diketahui, Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil baru saja mengunggah sketsa pemakaman putranya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Cimaung, Kabupaten Bandung. Jenazah Eril sendiri akan dimakamkan pada Senin (13/6/2022) dekat dengan Masjid Al-Mumtadz yang rencananya akan ia bangun.

Emil mengunggah sketsa ini disertai dengan kalimat doa untuk putra sulungnya yang sebelumnya ditemukan wafat di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada Rabu (8/6/2022).

"Dear Eril, saatnya kamu pulang ke negeri untaian doa. Ke negeri para Wali yang salah satunya adalah leluhurmu," ujar Emil, dikutip dari akun Instagram-nya, Sabtu (11/6/2022).

Baca Juga: Jenazah Eril Dimakamkan Dekat dengan Masjid Al-Mumtadz

Baca Juga: [BREAKING] Jenazah Eril Satu Pesawat dengan Ridwan Kamil Pulang ke RI Sore Ini

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya