Comscore Tracker

Jenazah Eril Dimakamkan Dekat dengan Masjid Al-Mumtadz

Masjid Al-Mumtadz sendiri baru akan dibangun oleh Emil

Bandung, IDN Times - Gubernur Jabar Ridwan Kamil alias Emil mengunggah sketsa pemakaman putranya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Cimaung, Kabupaten Bandung. Jenazah Eril sendiri akan dimakamkan pada Senin (13/6/2022) dekat dengan Masjid Al-Mumtadz yang rencananya akan ia bangun.

Emil mengunggah sketsa ini disertai dengan kalimat doa untuk putra sulungnya yang sebelumnya ditemukan wafat di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada Rabu (8/6/2022).

"Dear Eril, saatnya kamu pulang ke negeri untaian doa. Ke negeri para Wali yang salah satunya adalah leluhurmu," ujar Emil, dikutip dari akun Instagram-nya, Sabtu (11/6/2022).

Selain itu, Emil juga menyampaikan bahwa ia telah memberikan tempat istimewa ini untuk putranya itu.

"Dear Eril, sudah aku siapkan sebuah tempat yang istimewa. Sudah aku desainkan sebuah rumah akhirmu yang indah. Di sebelah sungai kecil, dengan pemandangan gunung dan pesawahan yang hijau permai," ungkapannya.

Adapun Eril rencananya dimakamkan di tempat kelahiran ibundanya, Atalia Praratya di Cimaung, Kabupaten Bandung.

"Dear Eril, rumah akhirmu berada di sebelah masjid. Masjid yang bertempat di kampung ibumu. Masjid yang didesain dan sedang dibangun ayahmu. Dan yang terpenting, Masjid ini dinamai seperti namamu, Masjid Al Mumtadz," tuturnya.

Baca Juga: Ini Kata Ridwan Kamil kenapa Jasad Eril Masih Utuh saat Ditemukan

Baca Juga: Jenazah Eril Ditemukan Utuh, Kang Emil: Alhamdulillah Wajahnya Rapi

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya