Ini Alasan Polda Jabar Belum Bisa Umumkan Hasil Autopsi Lina

Polisi masih butuh waktu analisa hasil autopsi

Bandung, IDN Times - Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) mengaku masih memerlukan waktu untuk menganalisa hasil autopsi Lina Jubaedah (Mantan istri Entis Sutisna alias Sule sekaligus ibu Rizky Febian). Hasil autopsi yang sebelumnya dijadwalkan diumumkan hari ini pun molor hingga Jumat (31/1).

"Iya kan masih di analisis sama penyidik, kemudian didiskusikan dengan Puslabfor. Nanti Jumat akan kita sampaikan," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar, Komisaris Besar Saptono Erlangga saat dihubungi IDN Times, Senin (27/1).

Baca Juga: Kesal Dibilang Stres, Sunda Empire: Ridwan Kamil Harusnya Paham!

1. Molor bukan dikarenakan masalah teknis

Ini Alasan Polda Jabar Belum Bisa Umumkan Hasil Autopsi LinaIDN Times/Azzis Zulkhairil

Erlangga menjelaskan, molornya pengumuman hasil autopsi bukan dikarenakan kendala teknis, melainkan penyidik dalam hal ini masih melakukan analisa terhadap autopsi jenazah mendingan Lina Jubaedah.

"Kendala enggak ada, hanya memang penyidik masih membutuhkan waktu untuk melakukan analisis hasil daripada autopsi," ungkapnya.

Baca Juga: Sekjen Sunda Empire: Kekaisaraan Sunda Lebih Tinggi dari PBB

Baca Juga: Dinilai Ubah Sejarah, Roy Suryo Laporkan Sunda Empire ke Polisi

2. Polda sebelumya sampaikan hasil autopsi akan diumumkan hari ini

Ini Alasan Polda Jabar Belum Bisa Umumkan Hasil Autopsi LinaIDN Times/Azzis Zulkhairil

Diberitakan sebelumnya, teka-teki penyebab kematian mantan istri komedian Entis Sutisna alias Sule, Lina Jubaedah, akan segera terjawab. Rencananya, hari ini, Senin (27/1), Polda Jabar akan mengumumkan hasil analisa forensik terkait penyebab meninggalnya ibunda penyanyi Rizky Febian itu.

"Kita jadwalkan paling tidak hari Senin sudah bisa disampaikan hasilnya kepada rekan media dan masyarakat," ujar Erlangga, saat ditemui di Markas Polda Jabar, Bandung, Kamis (23/1).

Baca Juga: Kematian Mantan Istri Sule Diracun? Polisi: Semua Kemungkinan Dicek

Baca Juga: Pengakuan Tedy Sepekan Setelah Kematian Mantan Istri Sule

3. Polda belum menerima hasil autopsi dari penyidik

Ini Alasan Polda Jabar Belum Bisa Umumkan Hasil Autopsi LinaIDN Times/Azzis Zulkhairil

Sebelum berjanji diumumkan pada Senin (27/1), polisi lebih dulu berjanji untuk mengumumkan hasil autopsi Lina pada Kamis (23/1). Sama dengan kali ini, ketika itu Polda Jabar beralasan masih memperdalam hasil laboratorium.

"Hasilnya Ibu Lina memang estimasinya dalam proses lab ini normatifnya 14 hari kerja, namun kami penyidik masih menunggu hasil laboratorium forensik," ungkapnya.

Baca Juga: Polisi Umumkan Hasil Outopsi Penyebab Kematian Mantan Istri Sule Senin

4. Meski hasil forensik sudah keluar, penyidik masih perlu lakukan analisa

Ini Alasan Polda Jabar Belum Bisa Umumkan Hasil Autopsi LinaIDN Times/Azzis Zulkhairil

Kata Erlangga, walaupun hasil laboratorium forensik sudah keluar, ada analisa dari pihak penyidik yang perlu dilakukan. Sehingga sampai saat ini belum bisa diketahui hasil akhir mengenai penyebab kematian Lina Jubaedah.

"Kalaupun sudah selesai ada tahapan analisis oleh dokter forensik yang kemarin melakukan autopsi, mencari apa yang menjadi potensial penyebab kematian," tuturnya.

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya