Comscore Tracker

Ikut Tes CPNS di Kota Bandung, Satu Peserta Dinyatakan Positif Corona

Peserta bisa ikut tes ulang setelah sembuh

Bandung, IDN Times - Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung, Yayan Brilyana menyatakan, satu peserta tes seleksi kompetensi bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 di Kota Bandung terkonfirmasi positif COVID-19.

"Sampai sekarang sesi 2, yang positif COVID-19 dengan membawa surat baru satu orang," ujar Yayan saat dihubungi, Senin (14/9/2020).

1. Peserta membawa surat keterangan positif corona menggunakan mobil

Ikut Tes CPNS di Kota Bandung, Satu Peserta Dinyatakan Positif CoronaSuasana pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 seleksi kompetensi dasar (SKD) di Kampus Institut Teknologi Sumatera 2 Februari 2020 lalu. Dok. IDN Times/bt

Ia menuturkan, kejadian tersebut diketahui saat yang bersangkutan datang ke lokasi tes SKB di GOR Arcamanik dengan membawa surat keterangan positif COVID-19, dengan kejadian tersebut, yang bersangkutan juga akan diminta tes ulang.

"Karena takut, dia membawa surat positif, kita suruh pulang dan di jadwal ulang, dia bawa (surat) pakai mobil," ungkapnya.

2. Ada juga peserta empat orang menyampaikan dirinya positif melalui instagram

Ikut Tes CPNS di Kota Bandung, Satu Peserta Dinyatakan Positif Coronabkn.go.id

Yayan menjelaskan, memang sebelumnya terdapat empat orang peserta tes SKB di Kota Bandung yang melaporkan melalui pesan pribadi di instagram bahwa mereka terpapar COVID-19, hanya saja tidak melaporkan langsung pada panitia seleksi.

"Ada empat orang lapor di DM instagram yang bersangkutan (positif) COVID-19," ungkapnya.

3. Emapt orang dianggap mengundurkan diri

Ikut Tes CPNS di Kota Bandung, Satu Peserta Dinyatakan Positif CoronaInstitut Teknologi Sumatera (Itera) menyediakan ruang laktasi bagi peserta CPNS 2019 yang sedang hamil. (IDN Times/Istimewa).

Kemudian, dengan informasi yang belum tersampaikan langsung pada panitai seleksi, bisa jadi peserta tersebut dianggap mengundurkan diri. Menurutnya, ada baiknya hal tersebut tetap mengkonfirmasi pada panitia.

"Yang empat di DM belum jelas juga, dianggap mengundurkan diri," katanya.

4. Satu orang peserta ikut tes di ruang isolasi

Ikut Tes CPNS di Kota Bandung, Satu Peserta Dinyatakan Positif Coronahttps://www.google.com/amp/s/amp.tirto.id/update-corona-8-ap

Adapun beberapa kejadian seperti salah seorang peserta tes yang memiliki suhu tinggi juga sempat ditemukan. Namun panitia langsung mengarahkan untuk berada si ruang isolasi yang sudah disiapkan.

"Dia menunggu di ruang isolasi, proses registrasi dan pin dihandel oleh panitia, tes juga tetap jalan," kata dia.

Baca Juga: Oded: Selama AKB, Restoran Boleh Buka tapi Hanya 50 Persen Pengunjung

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya