Comscore Tracker

Gubernur Jabar Ridwan Kamil: Tidak Ada Program Baru di 2023

Tahun ini merupakan akhir Ridwan Kamil menjadi gubernur

Bandung, IDN Times - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil alias Emil tidak akan membuat program baru di 2023. Dia bakal fokus membenahi program yang sudah ada di akhir jabatannya sebagai Gubernur Jabar ini.

"Sisa masa jabatan saya ga ada program baru. Yang ada menyempurnakan saja. Semua sifatnya menyempurnakan. Petanimilenial disempurnakan," ujar Emil pada awak media usai rapat bersama pimpinan di lingkungan Pemprov Jabar, Senin (2/1/2022) sore.

1. Ridwan Kamil klaim Jabar lebih maju

Gubernur Jabar Ridwan Kamil: Tidak Ada Program Baru di 2023Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Beberapa program telah dilakukan sejak dirinya awal menjadi Gubernur Jabar. Emil mengatakan, sisa masa jabatannya ini akan dihabiskan dengan menyempurnakan kekurangan program yang kini tengah berjalan di masyarakat.

"Tidak ada program baru saya ingin mengakhiri pencapaian, sudah 451 penghargaan sebagai bukti perubahan yang sangat banyak digongkan oleh Jabar," ungkapnya.

2. Ridwan Kamil ingatkan disrupsi dan ancaman resesi

Gubernur Jabar Ridwan Kamil: Tidak Ada Program Baru di 2023Gubernur Jabar Ridwan Kamil (IDN Times-Azzis Zulkhairil)

Sebelumnya, Emil menyampaikan resolusi untuk 2023 adalah waspada era disrupsi dan ancaman resesi. Menurutnya, dua kemungkinan ini harus tetap di antisipasi agar tidak berdampak pada masyarakat.

"Tetap waspada disrupsi ini datang berganti ada pandemic, Covid, dan lain-lain, dengan kewaspadaan, kami udah terlatih melalui pandemic covid," ujar Emil saat sapa warga di Gedung Sate saat merayakan malam tahun baru 2023, Sabtu (31/12/202).

3. Pemprov Jabar bakal ikuti semua arahan pemerintah pusat

Gubernur Jabar Ridwan Kamil: Tidak Ada Program Baru di 2023Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Kemudian, Emil meminta masyarakat juga untuk tetap tenang soal ancaman resesi. Sebab, pemerintah pusat kini tengah menyiapkan semua kemungkinan-kemungkinan yang kemudian akan diikuti oleh Pemprov Jabar.

"Ikuti arahan pemerintah Insyaallah selamat dan Insyaallah tidak ada resesi 2023. Kami fokus membangun jabar lebih baik," ucapnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Tegur Warga Buang Sampah Sembarangan di Masjid Al Jabbar

Baca Juga: Ridwan Kamil Segera Buat Aturan Tegas Pembatasan Masjid Al Jabbar

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya