Eril Sudah Dimakamkan, Ridwan Kamil Minta Waktu Bersama Keluarga

Keluarga nyatakan konferensi pers soal Eril sudah habis

Bandung, IDN Times - Gubernur Jabar Ridwan Kamil alias Emil meminta waktu untuk kumpul bersama keluarga besar usai pemakaman putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril pada Senin (14/6/2022). Emil baru akan bekerja kembali pada Kamis pekan ini.

Keluarga besar Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman mengatakan bahwa Eril sudah disempurnakan haknya selaku muslim. Selanjutnya, dia mengungkapkan bahwa keluarga meminta waktu untuk berkumpul bersama sebelum Ridwan Kamil kembali pada aktivitasnya sebagai gubernur.

"Mohon izin tidak ada lagi yang perlu disampaikan terkait dengan update Eril, kecuali terkait adanya pengajian rutin pada bada ashar, untuk memfasilitasi orang yang bertakziah, sampai hari Minggu," ujar Elpi di Gedung Pakuan, Selasa (14/6/2022).

Elpi menjelaskan, Ridwan Kamil saat ini tengah dalam proses istirahat, sebelum Kamis pekan ini memulai kembali semua aktivitas pekerjaan menjadi Gubernur Jabar.

"Akhir kata, saya selaku perwakilan keluarga ingin menyampaikan mungkin ini sudah menjadi update terakhir, terkait dengan Eril, dan mohon waktu sehari dua hari untuk beristirahat mengembalikan energi dan kemudian kumpul bersama keluarga," kata dia.

Untuk diketahui, Eril dikuburkan di pemakaman keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung pada Senin (13/6/2022). Jenazah Eril dibawa dari Gedung Pakuan menggunakan mobil mini bus berwarna silver dengan diiringi oleh mobil keluarga sejak pukul 09:00 WIB.

Kemudian, jenazah Eril tiba di pemakaman pada pukul 10:55 WIB dan langsung dilakukan prosesi penguburan oleh keluarga Besar Ridwan Kamil.

Baca Juga: Foto-Foto Kang Emil Sapa 'Lautan Manusia' saat Antar Eril ke Pemakaman

Baca Juga: Sehari Setelah Pemakaman Eril, Warga Masih Tulis Doa di Gedung Pakuan

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya