Comscore Tracker

Dapat Pesan dari Watimpres, Ridwan Kamil: Saya Disuruh Fokus Kerja

Ridwan Kamil diminta fokus kerja dan gapai banyak prestasi

Bandung, IDN Times - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil alias Emil mengakui bahwa dirinya mendapatkan pesan khusus dari Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Agung Laksono. Pesan ini berupa nasihat agar dirinya fokus bekerja.

"Ketemu Watimpres, saya dapat nasihat supaya fokus berprestasi dalam pembangunan," ujar Emil saat ditemui di Gedung DPRD Jabar, Kamis (29/9/2022).

1. Agung sebut untuk karier politik akan mengikuti

Dapat Pesan dari Watimpres, Ridwan Kamil: Saya Disuruh Fokus KerjaGubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Dari pesan nasihat itu, Emil menjelaskan bahwa selama ini ia telah fokus terhadap beberapa pekerjaan menjadi Gubernur Jabar. Sejumlah program yang sudah dibuat juga terus dikerjakan untuk kesejahteraan masyarakat Jabar.

"Kalau karier politik mah nanti juga menyesuaikan dengan prestasi yang ditampilkan," ucapnya.

2. Pertemuan itu dihadiri juga oleh PDK Kosgoro 1957

Dapat Pesan dari Watimpres, Ridwan Kamil: Saya Disuruh Fokus KerjaRidwan Kamil

Sebelumnya, pesan yang disampaikan oleh Agung Laksono ini disampaikan ke Ridwan Kamil bersama ketua PDK Kosgoro 1957 Jabar, Aria Girinaya. Dia mengatakan pertemuan ini hanya sebatas silahturahmi.

"Silaturahmi, santai sambil ngopi antara anggota Wantimpres dengan Ridwan Kamil. Yang hadir kader KOSGORO 1957 yang juga pengurus Golkar Jabar karena Agung Laksono juga orang Kosgoro 1957," kata Aria.

3. Pertemuan tidak hanya sekadar silahturahmi

Dapat Pesan dari Watimpres, Ridwan Kamil: Saya Disuruh Fokus KerjaAirlangga Hartarto bertemu dengan Ridwan Kamil, Minggu (15/5/2022) (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dia juga membenarkan bahwa Ridwan Kamil banyak mendapatkan nasihat agar tetap fokus bekerja menjadi Gubernur Jabar. Hanya saja, pertemuan ini dimaksudkan bukan hanya sebagai ajang silahturahmi.

"Beliau bilang (Agung Sulaksono), dia orang yang paling realistis dalam politik, yang terbuka paling lebar adalah jadi gubernur dua periode di Jabar. Namun banyak yang dorong untuk beresin DKI, kalau soal RI 1 atau 2 itu ranah para ketua umum partai," kata dia.

4. Ridwan Kamil punya dua pilihan yang kuat di Pemilu 2024

Dapat Pesan dari Watimpres, Ridwan Kamil: Saya Disuruh Fokus KerjaIDN Times

Kans Ridwan Kamil berlaga di tiga kontestasi sangat terbuka. Meski masih menunggu keputusan politik, Aria menilai pembicaraan terkait Ridwan Kamil ke DKI menjadi obrolan yang menarik peserta pertemuan.

"Hasil survey di Jabar elektabilitas Ridwan Kamil sudah 70 persen. Di DKI jadi nomor satu kalau tidak ada pak Anies Baswedan. Di Nasional Ridwan Kamil konsisten nomor tiga atau empat di sejumlah hasil survei," kata dia.

Baca Juga: Ridwan Kamil Disukai Pemilih Muda di Pilpres 2024, Potensi Wapres Kuat

Baca Juga: Datangi Kota Depok, Ridwan Kamil Bantu Pengobatan Warga Sakit

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya