Comscore Tracker

CPNS Dibuka, Pemohon SKCK di Polrestabes Bandung Membludak

Polrestabes Bandung perpanjang jam buka

Bandung, IDN Times - Masyarakat Kota Bandung mendadak berbondong-bondong mendatangi Polrestabes Bandung. Mereka datang bukan untuk demo ataupun melaporkan aduan. Tetapi hendak mengurus pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) untuk pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Berdasarkan pantauan IDN Times, para pembuat SKCK tersebut sudah mengantre kira-kira sejak pukul 08:00WIB, di depan ruangan Sat Intelkam Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Selasa (12/11).

Seorang pendaftar, Asep (29) mengatakan, sudah sejak pagi buta mendatangi Polrestabes Bandung. Hal tersebut dilakukan dia, agar tidak tersendat antrian yang panjang. Sehingga bisa lama mengurus SKCK.

"Sengaja pagi disini biar dapat antrian suapaya cepat, biar bisa urusan lain yang belum," ujar Asep saat ditemui dalam antrean.

1. Pemohon SKCK meningkat

CPNS Dibuka, Pemohon SKCK di Polrestabes Bandung MembludakIDN Times/Azzis Zulkhairil

Kasat Intelkam Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Besar Polisi Tatang mengatakan, setelah pemerintah resmi membuka CPNS. Pemohon SKCK di Polrestabes Bandung turut meningkat. Meningkatnya pun cukup signifikan dibanding dengan hari biasa.

"Hari biasa, pemohon SKCK hanya 100, sekarang baru jam 09.00WIB kita sudah melayani 350 pemohon. Diperkirakan hingga pukul 12:00 WIB nanti bisa lebih," ujar Tatang di lokasi antrean.

2. Pemohon akan dilayani selama pembukaan CPNS

CPNS Dibuka, Pemohon SKCK di Polrestabes Bandung MembludakIDN Times/Azzis Zulkhairil

Tatang menjelaskan, Polrestabes Bandung akan membuka permohonan SKCK selama pendaftaran CPNS berlangsung. Sehingga jangan takut untuk ketinggalan, semua pemohon kata dia, akan dilayani secara maksimal.

"Polrestabes akan memberikan pelayanan terbaik kepada warga. Bahkan jam tayang diperpanjang sampai sore, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga atau pemohon supaya tidak ada keterlambatan," tuturnya.

3. Sudah disiapkan jauh-jauh hari sebelum antrean membludak

CPNS Dibuka, Pemohon SKCK di Polrestabes Bandung Membludaktensator.com

Lebih lanjut, Tatang mengatakan, Sat Intelkam Polrestabes Bandung sudah memprediksi bahwa antrian SKCK akan membludak setelah dibukanya pendaftaran CPNS. Sehingga kata dia, semua persiapan sudah dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pemohon SKCK.

"Sat Intel Polrestabes Bandung sudah mempersiapkan untuk mengantisipasi pelayanan SKCK bagi pemohon CPNS," katanya.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya