Cak Imin: PKB Harus Raih 18 Kursi DPRD Jabar untuk Bertarung di Pilgub

Cak Imin targetkan DPR RI 12 kursi dari Jabar

Bandung, IDN Times - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menargetkan 18 kursi DPRD Jabar bisa diraih dalam Pileg 2024. Target ini diberikan agar PKB bisa mengusung langsung Calon Gubernur (Cagub) Jabar.

Pada pemilu legislatif periode sebelumnya, PKB meraih 16 kursi DPRD Jabar. Partai berlambang bola dunia ini juga mengusung pasang Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum.

"Untuk DPR RI dari Jabar kami targetkan 12 kursi. Sedangkan, untuk DPRD Jabar targetnya ada 18 kursi," ujarnya dalam kegiatan Apel Akbar Bersama Gus Muhaimin Iskandar di GOR Saparua, Kota Bandung, Sabtu (18/3/2023).

1. Ketua DPW PKB Jabar diproyeksikan maju di Pilgub

Cak Imin: PKB Harus Raih 18 Kursi DPRD Jabar untuk Bertarung di PilgubKetua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

PKB sendiri sudah mengantongi beberapa nama untuk maju dalam Pilgub Jabar 2024. Dia juga menyebutkan beberapa tokoh yang bakal bertarung dalam Pilgub Jabar jika target 18 kursi DPRD Jabar tercapai.

"Kader terbaik banyak, ketua PKB Jabar bisa, kemudian Ketua Fraksi DPR bisa, nanti kita lihat siapa yang bisa diterima oleh masyarakat," ungkapnya.

2. Syaiful Huda siap maju Pilgub Jabar

Cak Imin: PKB Harus Raih 18 Kursi DPRD Jabar untuk Bertarung di PilgubKetua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Sedangkan, Ketua DPW PKB Jabar, Syaiful Huda mengatakan, dirinya siap untuk maju dalam Pilgub Jabar 2024. Hanya saja, target kursi legislatif harus tercapai, sehingga untuk membangun koalisi lebih mudah dan lancar.

"Saya sebagai ketua DPW saya siap untuk maju Pilgub Jabar, koalisi masih, belum kami masih mau menang dulu 20 persen PKB, jadi bangun koalisi enak," ucapnya.

3. DPW PKB Jabar optimistis masuk tiga besar

Cak Imin: PKB Harus Raih 18 Kursi DPRD Jabar untuk Bertarung di PilgubDeklarasi seniman dukung Cak Imin jadi Capres 2024 (dok. PKB)

DPW PKB Jabar sendiri akan menggenjot semua kader untuk meraih banyak kursi di pemilihan legislatif 2024. Dia juga optimistis target bisa diraih dengan baik dan bisa mengusung calon di Pilgub Jabar.

"Target bisa naik tiga besar, arena hasil survei ketum sudah di lima besar, kami targetkan naikan tiga besar di Jabar. Termasuk 18 kursi DPRD. Insyaallah tercapai," kata dia.

Baca Juga: Sambangi Kantor DPP PKB, Yusril Sopiri Sendiri Mobilnya Tanpa Patwal

Baca Juga: Yusril Bertemu Empat Mata dengan Cak Imin di DPP PKB, Ini yang Dibahas

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya