Comscore Tracker

Buat Tas Gunung Setinggi 250 centimeter, Arei Pecahkan Rekor MURI 

Tas gunung ini memiliki kapasitas 1.945 liter

Bandung, IDN Times - Jenama penyedia perlengkapan luar ruangan (outdoor) Arei berhasil memecahkan rekor MURI dengan membuat replika tas gunung setinggi 260 centimeter. Tas gunung yang memiliki volume 1.945 liter itu turut dihadirkan dalam peringatan HUT RI ke-77ke-77 di Gedung Sate.

Commanditaire Arei Outdoorgear, Bryant Peter Budijanto mengatakan, pembuatan replika tas gunung terbesar ini ditujukan untuk mengajak seluruh masyarakat khususnya anak muda untuk menghasilkan produk-produk terbaik.

"Balik lagi menumbuhkan jiwa budaya terutama anak mudah di Indonesia," ujar Bryant di sela kegiatan Bhineka Fair 2022 di Gedung Sate, Rabu (17/8/2022).

1. Ada motif budaya Indonesia pada tas ini

Buat Tas Gunung Setinggi 250 centimeter, Arei Pecahkan Rekor MURI Replika tas gunung setinggi 260 centimeter dari Arai (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Proses pembuatan tas gunung terbesar ini memakan waktu dua bulan. Bryant menjelaskan, produksi dimulai dengan beberapa tahap mulai dari brainstorming terkait produk, perancangan, hingga tahap produksi.

"Di tas ini juga terpasang motif-motif budaya di Indonesia. Itu terletak di atas dekat penutup tas," ungkapnya.

2. Pemecahan rekor MURI bersama dengan para pecinta alam

Buat Tas Gunung Setinggi 250 centimeter, Arei Pecahkan Rekor MURI Replika tas gunung setinggi 260 centimeter dari Arai (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Bryant berharap, melalui pemecahan rekor MURI ini para anak muda di Indonesia bisa turut mengikuti membuat karya terbaik untuk dipersembahkan kepada Indonesia. Adapun kegiatan pemecahan rekor MURI tersebut turut melibatkan beberapa organisasi terkait.

"Hari ini juga ada 50 komunitas pencinta alam se-Jawa Barat yang hadir dalam Bhineka Fair 2022," katanya.

3. Kegiatan ini menjadi wadah pecinta alam berkumpul

Buat Tas Gunung Setinggi 250 centimeter, Arei Pecahkan Rekor MURI Pexels.com

Soal kegiatan Bhineka Fair 2022, Bryant menambahkan, acara digelar untuk meningkatkan perhatian publik kepada Arei Outdoorgear yang sejauh ini setia menunjang berbagai kegiatan para penggiat alam maupun yang berkegiatan di alam luar.

"Event ini pun menjadi momentum bagi petualang, penggiat alam atau komunitas pelaku kegiatan di alam luar, untuk saling bertukar informasi, memperluas koneksi, berkolaborasi melalui wadah Areinger’s," katanya.

4. Pemecahan rekor ini jadi yang pertama

Buat Tas Gunung Setinggi 250 centimeter, Arei Pecahkan Rekor MURI Replika tas gunung setinggi 260 centimeter dari Arai (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Perwakilan MURI, Lutfi Syahpradana mengatakan, replika tas gunung terbesar yang dimiliki Arei Outdoorgear ini menjadi yang pertama di Indonesia. Artinya, sebelum Arei, tidak ada pihak lain yang menciptaka replika tas gunung terbesar.

"MURI belum pernah mencatatkan rekor MURI tas gunung terbesar. Ini menjadi pionir dalam menciptakan replika tas gunung terbesar dengan volume 1.945 liter," kata dia.

Baca Juga: Ajak 30.000 Wanita Webinar, PNM PKU Cetak Rekor MURI

Baca Juga: 10 Momen Putra Siregar Pecahkan Rekor MURI Kurban Terbanyak di 2022

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya