Comscore Tracker

Alami Penyempitan Otak, JQR Bantu Pengobatan Dua Bocah Asal Depok

Penyakit diidap sejak usia 1,5 tahun

Bandung, IDN Times - Tim Jabar Quick Response atau JQR membantu memberikan pengobatan pada dua bocah asal Kota Depok yang mengidap penyakit penyempitan otak. Kedua bocah ini yaitu Nabila Hasna Amira (9 tahun) dan adiknya, Azka Nazwan Al Islami (6).

Pemberian bantuan pengobatan ini dilakukan berdasarkan aduan dari masyarakat mengenai kondisi Nabila dan adiknya Azka. Keduanya dilaporkan sudah mengidap penyakit itu sejak usia satu tahun.

"Pada tahun kedua, anak saya Nabila dan Azka mengidap penyakit penyempitan otak. Itu diketahui saat umur 1.5 tahun," ujar Suhada kepada tim JQR, Kamis (23/6/2022).

1. Pemberian pengobatan karena orangtua tidak mampu

Alami Penyempitan Otak, JQR Bantu Pengobatan Dua Bocah Asal Depok(Istimewa)

Suhada menjelaskan bahwa keduanya sudah sempat dirujuk ke Rumah Sakit Hermina, Kota Depok, untuk menjalani pemeriksaan serta berobat jalan. Namun pada 2020, keduanya memberhentikan proses pengobatan karena terkendala beberapa faktor.

"Memberhentikan pengobatan karena tidak bisa lagi membeli obat serta biaya transportasi. Hanya mengandalkan gaji yang pas-pasan, saya terus mencari tambahan untuk biaya pengobatannya. Namun, tak cukup untuk menutupinya," kata dia.

2. Pengobatan diharapkan bisa bantu keluarga Suhada

Alami Penyempitan Otak, JQR Bantu Pengobatan Dua Bocah Asal Depokilustrasi pengobatan dari dokter (unplash.com/Kendal)

Sementara itu tim Jabar Quick Response yang diwakili oleh Yoga Febri Ade Tiawan, Maman Rukmana dan Gimgim Sofyan, menyambangi kediaman rumah Suhada. Di sana mereka memberikan santunan berupa bantuan.

"Bantuan diberikan agar keluarga Suhada bisa meringankan keperluan Nabila dan Azka," ungkap Gimgim.

3. Pemberian bantuan merupakan kesepakatan tim

Alami Penyempitan Otak, JQR Bantu Pengobatan Dua Bocah Asal DepokIlustrasi pengobatan diabetes (pikwizard.com)

Bantuan diberikan dalam bentuk uang tunai untuk pengobatan. Gimgim berharap agar bantuan itu dapat bermanfaat dan bisa membantu keluarga Suhada yang kini tengah diberikan cobaan.

"Tim sepakat untuk memberikan bantuan uang tunai, dan keluarga pun senang karena baru kali ini beliau mendapat bantuan secara langsung," kata dia.

Baca Juga: JQR Ikut Cari Korban Hanyut di Sumedang, Ditemukan Meninggal Tenggelam

Baca Juga: JQR Bantu Pulangkan Pekerja Migran dari Saudi Penderita Sakit Tumor

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya