Comscore Tracker

38 Orang Positif Corona, Gedung DPRD Jabar Ditutup Selama 14 Hari! 

Penutupan sudah berdasarkan aturan yang berlaku

Bandung, IDN Times - Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat akan ditutup sementara selama 14 hari. Penutupan dilakukan setelah kabar 38 orang di lingkungan itu dinyatakan positif virus corona (COVID-19) dari hasil Swab Test yang diterima pada Jumat (14/8/2020).

Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jabar Ida Wahida Hidayati mengatakan, penutupan dilakukan sudah berdasarkan aturan. Hal tersebut juga mengacu pada kasus pegawai Gedung Sate yang sempat ditutup karena kasus serupa.

"Kemungkinan kita akan menutup DPRD selama 14 hari kerja, seperti Gedung Sate kemarin. Sumbernya dari Labkesda," ujar Ida saat dihubungi.

1. Tracking kontak erat akan segera dilakukan

38 Orang Positif Corona, Gedung DPRD Jabar Ditutup Selama 14 Hari! Ilustrasi corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Ida menuturkan, dalam beberapa waktu ke depan, Sekertaris Dewan akan melakukan tracing terhadap orang yang memiliki kontak erat pada puluhan elemen yang dinyatakan positif corona di Gedung DPRD Jabar.

"Setelah diinvetarisir ktia akan tracing kontak erat dengan siapa saja, lingkungan kantor dan lingkunan luar. hasil tracing nanti di-swab karena tidak semua ikut swab," ungkapnya.

2. Swab test dilakukan sejak Rabu (12/8/2020)

38 Orang Positif Corona, Gedung DPRD Jabar Ditutup Selama 14 Hari! Pelaksanaan swab test di RSUD Cibabat. IDN Times/Bagus F

Ia menjelaskan, pada Rabu (12/8/2020) swab test belum dilakukan ke seluruh komponen yang ada di DPRD Jabar. Ia juga mengaku akan mendata secara menyeluruh siapa saja yang belum melakukan swab test.

"Nanti kalau sudah ada jelas, kita umumkan. Nanti mungkin nanti ketua dewan yang mengumumkan," katanya.

3. Data positif corona masih diinvetarisir

38 Orang Positif Corona, Gedung DPRD Jabar Ditutup Selama 14 Hari! pixabay.com/Gerd Altmann

Ida sebelumnya juga mengatakan, kabar puluhan orang positif tersebut baru diterimanya pada sore ini. Ia baru akan menginventarisir terlebih dahulu semua hasil dari swab test yang telah digelar pada Rabu (12/8/2020).

"Kita sedang inventarisir, soalnaya hasilnya baru datang dari labkes. Kita mau data dulu mana anggota dewan, mana PNS, mana non-pns," ujar Ida.

4. Isolasi mandiri tengah disiapkan Sekertaris Dewan

38 Orang Positif Corona, Gedung DPRD Jabar Ditutup Selama 14 Hari! Ilustrasi corona. IDN Times/Arief Rahmat

Selain akan menginvetarisir data positif dari beberapa kompnen DPRD Jabar. Ia menuturkan, Sekertaris Dewan juga akan menyiapkan langkah lanjutan, yakni isolasi beberapa orang yang dinyatakan positif tersebut.

"Laporannya barusan tiba, 15 menit yang lalu, kita sedang koordinasi ke sana ke sini," kata dia.

Baca Juga: Bukan 14, Tapi 38 Orang Dinyatakan Positif Corona di Gedung DPRD Jabar

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya