Warga Tak Henti Datangi Makam Eril di Kabupaten Bandung

Saat ini warga sudah diperbolehkan untuk bertakziah ke makam

Kabupaten Bandung, IDN Times - Setelah proses pemakaman yang penuh hari, saat ini warga sudah diperbolehkan untuk berziarah ke makam putra Gubernur Jawa Barat Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril yang terletak di Cimaung, Kabupaten Bandung. Meski harus menunggu cukup lama, mereka rela berdesakan di area makam demi mendoakan almarhum Eril.

Seperti pantauan IDN Times di lokasi pada Senin (13/6/2022) pukul 15.49 WIB, terlihat warga yang ingin berdoa secara langsung di tempat peristirahatan terakhir Eril terus berdatangan. Tak jarang pula warga terlihat bergantian untuk menaburkan bunga di kuburan Eril.

Warga Pameungpek, Garut, Imas Siti Solihah (43 tahun), misalnya. Ia mengatakan sudah sampai sejak pagi dan menunggu di pintu gerbang area pemakaman. Ia bercerita bahwa meninggalkan Garut dan menuju Kabupaten Bandung selepas solat subuh hanya untuk mendatangi pemakaman Eril.

"Saya di sini dari jam 08.00 WIB, tadi diam saja di luar. Tapi alhamdulillah sekarang udah dibolehin masuk," ujar Sinta kepada IDN Times, Senin (13/6/2022).

Imas datang bersama keluarganya untuk mendoakan almarhum Eril. "Saya sengaja sama keluarga ke sini. Pengen ngedoain langsung saja di depan makamnya. Lagian kalau ke Gedung Pakuan jaraknya dari rumah lebih jauh" tutur Imas.

Baca Juga: Mobil Jenazah Eril Tiba, Akses Pemakaman Macet Parah

Baca Juga: Jelang Pemakaman Eril, Tenda Putih Sudah Berdiri di Lokasi Pemakaman

Baca Juga: Pidato Ridwan Kamil di Pemakaman, Sepenggal Rasa Cinta untuk Eril

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya