Meski Laga Persib Tanpa Penonton, Polisi Tetap Siagakan 1.300 Personel

Suporter yang tetap datang ke Stadion SJH akan dihalau

Kabupaten Bandung, IDN Times - Laga lanjutan Persib vs Bhayangkara FC di babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022, secara resmi dipindah ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Laga penyisihan ini akan digelar pada Selasa (21/6/2022) dan dipastikan tanpa dihadiri penonton.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo yang mengatakan, meski pertandingan itu tanpa sudah dipastikan tanpa kehadiran penonton, pihaknya akan tetap menerjunkan 1300 personil gabungan untuk mengamankan pertandingan serta menghalau ketika adanya para suporter yang tetap memaksakan diri untuk datang ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

"Personel yang kami siapkan, karena memang ini mendadak, informasi baru kami terima tadi malam dan baru tadi pagi resmi kami terima bahwa pertandingan akan dilangsungkan di Si Jalak Harupat, sehingga kami terjunkan 1300 personel gabungan pengamanan," ujar Kusworo saat dikonfirmasi IDN Times, di Makopolresta Bandung, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (20/6/2022).

1. Personel gabungan akan ditempatkan di sejumlah kawasan menuju Stadion

Meski Laga Persib Tanpa Penonton, Polisi Tetap Siagakan 1.300 PersonelIDN Times/Aris Darussalam

Adapun skema pengamanan yang akan dilakukannya, Kusworo mengatakan, sejumlah personel akan ditempatkan mulai di exit Tol Soreang-Pasirkoja, hingga jalan arteri yang menuju kawasan pintu masuk hingga area tribun Stadion Si Jalak Harupat.

"Pengamanan akan kami lakukan di pintu-pintu Tol, untuk mengamankan dan mengahalau suporter yang akan ke stadion dan pintu masuk kawasan maupun pintu masuk menuju area tribun," kata Kusworo.

2. Suporter diminta koperatif untuk cukup nobar dirumah saja

Meski Laga Persib Tanpa Penonton, Polisi Tetap Siagakan 1.300 PersonelIDN Times/Aris Darussalam

Dengan adanya keputusan pertandingan terakhir babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022 tanpa dihadiri penonton itu, Kusworo pun mengimbau, para suporter agar bisa koperatif untuk menyaksikan pertandingan cukup nonton bareng di rumah.saja.

"Baik Bobotoh dan Bonek agar menyaksikan di rumah saja, cukup nonton bareng di rumah masing-masing, tidak datang ke Stadion, karena pelaksanaan pertandingan disepakati tanpa penonton," tutur Kusworo.

3. Pihak official pun diminta kerja sama melakukan persiapan dengan baik

Meski Laga Persib Tanpa Penonton, Polisi Tetap Siagakan 1.300 PersonelIDN Times/Aris Darussalam

Selain itu demi suksesnya gelaran pertandingan lanjutan babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022 itu, Kusworo meminta agar persiapan dari para pihak official pun dilakukan dengan baik, hal itu melihat pengalaman buruk dari pertandingam sebelumnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

"Kami pun meminta official untuk melakukam persiapan dengan baik, baik pelaksanaan pada pertandingan hari ini dan besok hari tentunya," ujar Kusworo.

Baca Juga: Laga Grup C Piala Presiden Pindah ke Si Jalak Harupat, Tanpa Penonton!

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya