112.000 Kendaraan Telah Lintasi Jalur Mudik Nagreg Hingga H-2 Lebaran 

Kini lalu lintas Nagreg padat, petugas melakukan pengalihan

Kabupaten Bandung, IDN Times - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung menyebut arus lalu lintas jalur mudik Nagreg, Kabupaten Bandung, sudah mengalami peningkatan arus kendaraan mudik yang cukup signifikan.

Kepala Bidang Lalu Lintas (Kabid Lalin) Dishub Kabupaten Bandung Isnuri mengatakan, hingga H-2 Lebaran 2022 sudah ada 112.000 kendaraan yang melintasi jalur selantan Nagreg.

"Dari H-3 malah sudah terlihat peningkatan arus kendaraan, hasil rekap malam tadi tercatat ada 112.000 kendaraan yang melintas, dominasi kendaraan roda dua dan empat," kata Isnuri Winarto Kepada IDN Times di Pos Induk Dishub, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Sabtu (30/4/2022).

1. Kendaraan ramai lancar, namun terjadi kepadatan akibat penyempitan arus

112.000 Kendaraan Telah Lintasi Jalur Mudik Nagreg Hingga H-2 Lebaran IDN Times/Aris Darussalam

Isnuri mengatakan, kondisi kendaraan ke arah timur relatif masih ramai lancar. Namun demikian, terjadi juga kepadatan di Jalan Cagak Nagreg, Kabupaten Bandung, akibat adanya penyempitan arus kendaraan di kawasan Pasar Limbangan, Kabupaten Garut.

"Jadi ada tiga lajur dari atas (arah Nagreg) ke bawahnya (Limbangan) kan cuma satu, sehingga kami optimalkan. Tapi kalau untuk arus masih belum berhenti, masih tetap padat," ujar Isnuri.

2. Untuk mengurai kepadatan petugas melakukan pengalihan arus kendaran

112.000 Kendaraan Telah Lintasi Jalur Mudik Nagreg Hingga H-2 Lebaran IDN Times/Aris Darussalam

Dengan demikian Isnuri mengatakan, dari kemarin hingga har ini Dishub Kabupaten Bandung bersama Polresta Bandung melakukan pengalihan arus kendaraan, guna mengurai kepadatan arus lalu lintas di Jalan Cagak Nagreg.

"Kami lakukan pengalihan arus, yang ke Limbangan jadi ke Kadungora, karena Limbangan nya padat. Maka dilakukan buka tutup di jalan Nagreg. Yang ke arah Limbangan dimasukkan ke jalur Garut, jadi kita terapkan pengalihan arus saja," tutur Isnuri.

3. Hingga sore ini, pengalihan arus dan buka tutup jalur dilakukan petugas

112.000 Kendaraan Telah Lintasi Jalur Mudik Nagreg Hingga H-2 Lebaran IDN Times/Aris Darussalam

Berdasarkan pantauan IDN Times, hingga sore ini pengalihan arus lalu lintas serta buka tutup jalur Nagreg menuju Garut-Tasikmalaya pun terus dilakukan oleh petugas.

Bahkan sudah lebih dari delapan kali buka tutup jalur dilakukan, akibatnya sesekali kepadatan arus lalu lintas kembali terjadi di Jalan Cagak Nagreg, Kabupaten Bandung.

Baca Juga: H-2 Lebaran, Polisi Alihkan Arus Mudik di Jalur Nagreg

Baca Juga: Rombongan Pemudik Kendaraan Roda Dua Mulai Terlihat di Jalur Nagreg 

Baca Juga: H-6 Lebaran, Jalur Nagreg Mulai Terjadi Peningkatan Arus Lalu Lintas

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya